Follow Us

Menganggap Pernyataan Menkumham Yasonna Laoly soal Napi Asimilasi jangan Dikambinghitamkan atas Maraknya Kriminalitas Baru-baru Ini tidak Rasional, Hotman Paris Geram: Aduh Dasar!

Ervananto Ekadilla - Sabtu, 25 April 2020 | 08:30
Hotman Paris tidak setuju dengan pernyataan Menkumham Yasonna Laoly.
Kolase Tribunnews Maker/Kompas.com dan Instagram Hotman Paris

Hotman Paris tidak setuju dengan pernyataan Menkumham Yasonna Laoly.

Suar.ID - Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly meminta masyarakat tak menyalahkan napi asimilasi terkait maraknya kejahatan yang terjadi kini.

Yasonna Laoly mengaku sudah menyiapkan sejumlah antisipasi atas dampak-dampak yang terjadi usai membebaskan narapidana termasuk jika kembali berulah.

"Sudah dong (disiapkan)."

"Dimanapun ada residivisme, tapi yang sekarang ini sangat-sangat kecil sekali."

"Yang dihebohkan setiap kejahatan yang ada, seolah dilakukan oleh napi asimilasi," kata Yasonna, melansir dari Tribunnews.com, pada Kamis (23/4/2020).

Baca Juga: Heboh Napi yang 'Cemburu' karena tidak Dibebaskan oleh Program Asimilasi Nekat Bakar Lapas, Hotman Paris Berikan Kritik Pedas ke Menkumham Yasonna Laoly: Bagaimana Ini?

Yasonna Laoly mengatakan banyak tindakan kejahatan yang disebut dilakukan oleh napi asimilasi, padahal kenyataannya tidak.

"Contoh hoax: Polisi yang mengejar begal bawa celurit di Jakarta Timur, disebut napi asimilasi yang baru ke luar, padahal sama sekali bukan!," lanjut Yasonna.

Yasonna Laoly lantas meminta jangan menjadikan napi asimilasi sebagai kambing hitam soal tingginya angka kejahatan.

Baca Juga: Subuh-subuh Ditelepon Emak-emak soal Kegusaran Hatinya, Hotman Paris Pertanyakan Dampak Kebijakan Asimilasi Napi yang Diterapkan oleh Menkumham Yasonna Laoly: Sekarang Masyarakat Resah!

"Ingat dalam kondisi ekonomi sulit seperti ini, pasti ada dampak kepada kejahatan, tapi jangan kambinghitamkan semua pada napi asimilasi."

Source : Instagram, Tribun Jakarta, Tribunnews

Editor : Ervananto Ekadilla

Baca Lainnya

Latest