Follow Us

Bikin Najwa Shihab Tertunduk Sedih dengan Mata Berkaca-Kaca, Inilah Kisah Pilu Suami Perawat Jenazah Corona yang Dihadang dan Ditolak Warga: Saya Sampai Sekarang Pedih Rasanya

Ervananto Ekadilla - Sabtu, 18 April 2020 | 17:30
Jenazah perawat yang positif covid-19 ramai ditolak warga sekitar pemakaman, suami almarhumah ungkap keinginan sederhana keluarganya.
Tangkap layar Youtube Najwa Shihab

Jenazah perawat yang positif covid-19 ramai ditolak warga sekitar pemakaman, suami almarhumah ungkap keinginan sederhana keluarganya.

Suar.ID - Banyak kejadian penolakan warga sekitar pemakaman yang menolak jenazah usai meninggal dunia karena virus corona.

Padahal sudah sering dijelaskan bahwa jenazah diurus sesuai SOP, sehingga virus tak akan hidup kembali.

Belum lagi jika memikirkan perasaan keluarga dari jenazah yang ditolak.

Seperti perawat di Semarang yang meninggal dunia karena covid-19 ini.

Baca Juga: Heboh di Tangerang Bayar Mahal Ambulans Rp 15 Juta untuk Antar Jenazah Pasien Corona, Wali Kota Angkat Bicara: Ada Misinformasi

Dalam acara Mata Najwa episode Rabu (15/4/2020) bertajuk 'Setop Stigma Covid-19' yang membahas mengenai sejumlah korban yang dicap negatif atas penyakit ini.

Salah satu narasumbernya adalah suami almarhumah Nuria Kurniasih, perawat yang ditolak jenazahnya oleh warga Desa Sewakul, Joko Wibowo.

Perawat Nuria meninggal dunia pada Kamis (94/2020).

Keluarga ingin memakamkan jenazah di desa Sewakul.

Baca Juga: Di Tengah Banyaknya Cerita Pilu Jenazah Pasien Covid-19 Ditolak, Pria Ini Sumbang Tanah untuk Dijadikan Pemakaman, Profesinya Enggak Sembarangan

Namun sejumlah warga malah menolak keras jenazah perawat ini dimakamkan di TPU setempat.

Source : Youtube Najwa Shihab, Tribun Mataram

Editor : Ervananto Ekadilla

Baca Lainnya

Latest