Follow Us

Bukan hanya di Indonesia saja, Media Asing juga Ikut Menyoroti Presiden Jokowi dan Iriana yang Dites Negatif Virus Corona, Begini Isinya

Ervananto Ekadilla - Sabtu, 21 Maret 2020 | 11:00
Media asing menyoroti Presiden Jokowi dan Ibu negara Iriana yang negatif corona.
Strait Times

Media asing menyoroti Presiden Jokowi dan Ibu negara Iriana yang negatif corona.

Suar.ID - Media asing menyoroti hasil tes virus corona Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana, Kamis (19/3/2020).

Jokowi mengumumkan bahwa ia dan Iriana dinyatakan negatif Covid-19.

Kabar Jokowi dan Iriana itu diberitakan kembali oleh media asing tingkat Asia asal Singapura, Straits Times.

Diketahui, di Indonesia, virus corona telah merenggut 32 nyawa dan menginfeksi 369 di negara berpenduduk terbesar keempat di dunia ini per Jumat (20/3/2020) pukul 18.45 WIB.

Baca Juga: Lebih dari 70 Persen Pasien di China Sembuh, Deretan Kabar Baik soal Virus Corona yang Perlu Anda Ketahui

Dalam sebuah video yang diposting di YouTube, Jokowi mengatakan "Empat hari yang lalu, Ibu Iriana dan saya mengikuti tes Covid-19 dan hasilnya diserahkan kemarin,".

"Alhamdulillah, kami dinyatakan negatif," kata Jokowi dikutip dari Straits Times.

Lebih lanjut, Jokowi mengingatkan orang Indonesia untuk mencegah penyebaran Covid-19 dengan belajar, bekerja, dan beribadah di rumah.

Dalam video itu, ia juga berterima kasih kepada petugas kesehatan.

Baca Juga: Sudah 'Menyalip' China sebagai Pusat Penyebaran Virus Corona Dunia dengan Tingkat Kematian Penduduknya 475 Per Hari, Beginilah Kondisi Menyedihkan di Italia yang telah Menyiapkan Banyak Peti Mayat hingga Kondisi Dokter yang Mengkhawatirkan

"Atas nama rakyat Indonesia, negara bagian dan bangsa, saya ingin mengucapkan terima kasih dan menyatakan penghargaan tertinggi saya kepada para dokter dan perawat, dan rumah sakit, yang bekerja keras dengan dedikasi penuh dalam melayani dan merawat pasien Covid-19," kata Jokowi.

Source : Straits Times, Tribunnews

Editor : Ervananto Ekadilla

Baca Lainnya

Latest