Follow Us

Sungguh Heroik, Meskipun Khawatir Tertular Virus Corona, Namun Dokter Ini Tetap Berjuang Keras untuk Merawat Pasien Covid-19 hingga Menitikkan Air Mata kala Menceritakan Kisahnya: Kita sudah Disumpah

Ervananto Ekadilla - Jumat, 20 Maret 2020 | 20:30
Dr. Agus Ungky Setiawan menitikkan air mata kala menceritakan pengalamannya bersama rekan-rekannya dalam menghadapi virus Corona.
Kompas.com

Dr. Agus Ungky Setiawan menitikkan air mata kala menceritakan pengalamannya bersama rekan-rekannya dalam menghadapi virus Corona.

Suar.ID - Virus corona saat ini memang tengah menjadi sorotan di masyarakat.

Penyebarannya yang tergolong cepat, membuat sejumlah masyarakat khawatir terpapar virus Covid-19 tersebut.

Banyak masyarakat berlomba-lomba melakukan perlindungan diri agar terhindar dari virus mematikan itu.

Mulai dari memakai masker, menjaga imunitas tubuh hingga menjaga jarak dengan orang-orang melalui social distancing.

Baca Juga: Nia Ramadhani Tiba-tiba Membentak Suaminya Gara-gara Virus Corona: Jadi Ibu-ibu Tuh Enggak Bisa Istirahat... Ah Aku Pusing!

Bahkan sebagian masyarakat menghindari mengunjungi rumah sakit sebab khawatir tanpa sadar melakukan kontak dengan pasien suspect virus corona.

Tapi sadarkah kita ada orang-orang yang tidak bisa menghindari kontak dengan pasien suspect maupun positif virus corona?

Mereka adalah petugas medis.

Petugas medis rupanya juga memiliki rasa khawatir terpapar virus corona seperti masyarakat pada umumnya.

Baca Juga: Orang Indonesia Memang Lain dari yang Lain, Ada yang Dalam Perawatan Virus Corona Justru Jadi Tontonan, Bener-bener Nggak Ada Takut-takutnya!

Bisa dibilang mereka merupakan orang yang paling beresiko terpapar, sebab berada di lingkungan pasien Covid-19 yang tengah menjalani perawatan.

Dr. Ungky Agus Setiawan salah satunya.

Source : Kompas.com, Tribun Jakarta

Editor : Ervananto Ekadilla

Baca Lainnya

Latest