Follow Us

Lebih dari 70 Persen Pasien di China Sembuh, Deretan Kabar Baik soal Virus Corona yang Perlu Anda Ketahui

Rahma Imanina Hasfi - Sabtu, 21 Maret 2020 | 08:30
Ilmuan akhirnya mengungkap alasan pengembangan vaksin untuk virus corona sangat lambat, WHO: perlu waktu 18 bulan.
YouTube WGBH News

Ilmuan akhirnya mengungkap alasan pengembangan vaksin untuk virus corona sangat lambat, WHO: perlu waktu 18 bulan.

Suar.ID - Kabar soal wabah virus corona masih menjadi perbincangan yang tidak ada habisnya di media sosial maupun di aplikasi pesan WhatsApp.

Virus yang mulai merebak pada Desember 2019 di Wuhan, Hubei, China ini kerap dikabarkan dengan pemberitaan yang bernada negatif, seperti jumlah korban yang meninggal, penyebaran virus yang semakin meluas, dan angka infeksi yang terus melonjak.

Meskipun demikian, ada sejumlah berita dari beberapa penjuru dunia yang memberikan secercah harapan di tengah-tengah pandemi ini.

Baca Juga: Ternyata Sebelum Meninggal Dunia Sosok Ini Sempat Ingatkan Ariel NOAH untuk Terus Mencintai Luna Maya, Ternyata Ini Alasannya

Berikut 10 pemberitaan kabar baik yang telah dirangkum oleh Timesunion terkait virus corona beberapa waktu terakhir ini:

1. Lebih dari 70 persen pasien virus corona di China sembuh

China merupakan negara yang diketahui sebagai awal mula penyebaran virus corona pertama kali, terkhusus di Kota Wuhan, Provinsi Hubei.

Sebelumnya, seorang warga negara China menderita penyakit sesak napas misterius pada Desember 2019 dan pada Februari 2020 penyakit tersebut resmi dinamakan Covid-19.

Kendati sebagai pusat wabah, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengungkapkan, dari sekitar 80.000 kasus terinfeksi virus corona di China per Jumat (20/3/2020), sebanyak 70 persen lebih pasien telah pulih dan dipulangkan dari rumah sakit.

Baca Juga: Sungguh Heroik, Meskipun Khawatir Tertular Virus Corona, Namun Dokter Ini Tetap Berjuang Keras untuk Merawat Pasien Covid-19 hingga Menitikkan Air Mata kala Menceritakan Kisahnya: Kita sudah Disumpah

2. Ilmuwan telah menemukan cara virus corona menembus ke dalam sel manusia

Menurut media Live Science, para ilmuwan telah menemukan bagaimana virus corona menembus ke dalam sel manusia, yang akan membantu secara signifikan dalam mengembangkan perawatan.

Source : Kompas.com

Editor : Rahma Imanina Hasfi

Baca Lainnya

Latest