Follow Us

Heboh Sejumlah Pejabat PDAM Cianjur Jalan-Jalan ke Eropa di Tengah Wabah Virus Corona, Rupanya Tanpa Izin, Bupati Marah, Berikut Kronologinya

Rina Wahyuhidayati - Kamis, 19 Maret 2020 | 13:30
Bupati Cianjur Herman Suherman murka mendengar ada lima pejabat PDAM Tirta Mukti Cianjur yang melakukan perjalanan ke Eropa di tengah wabah cirus corona saat ini.
(KOMPAS.COM/FIRMAN TAUFIQURRAHMAN)

Bupati Cianjur Herman Suherman murka mendengar ada lima pejabat PDAM Tirta Mukti Cianjur yang melakukan perjalanan ke Eropa di tengah wabah cirus corona saat ini.

Suar.ID - Di tengah mewabahnya virus corona, sejumlah pejabat PDAM Tirta Mukti Cianjur, Jawa Barat justru plesiran ke Benua Eropa.

Kabar ini sontak membuat masyarakat heboh lantaran virus corona sudah dianggap sebagai pandemi global oleh WHO.

Terlebih telah ada imbauan untuk tidak bepergian ke luar negeri dan sebisa mungkin menghindari keramaian.

Melansir dari Kompas.com dari internal BUMD Pemkab Cianjur itu, kelima pejabat dimaksud, yakni direktur utama, direktur umum, kepala sub bagian kas, dan kepala bagian produksi bersama seorang stafnya.

Baca Juga: Jumlah Kasus Virus Corona di Indonesia Semakin Bertambah dengan Kecepatan yang Mengerikan, Presiden Jokowi dan Menhan Prabowo Diminta Bebaskan Sosok yang Pernah Menjabat sebagai Menkes di Era SBY dari Penjara yang Bongkar Konspirasi WHO-AS

Pelaksana harian Direktur Utama PDAM Tirta Mukti Cianjur Syamsul Hadi mengatakan, kelimanya berangkat sepaket atau bersama-sama dalam satu rombongan.

“Awalnya akan berangkat umrah, dan itu sudah jauh-jauh hari direncanakan, malah tadinya mau berangkat pada 5 Maret lalu. Namun, jadinya pada 10 Maret 2020,” kata Syamsul saat dikonfirmasi Kompas.com di ruang kerjanya, Rabu (18/3/2020).

Disebutkan, kelimanya memanfaatkan cuti tahunan selama 14 hari untuk bepergian ke luar negeri.

“Mungkin, karena ibadah umrah kan sekarang dihentikan dulu sama Pemerintah Arab Saudi, jadinya agenda mereka oleh pihak travelnya dialihkan ke Eropa,” ucap dia.

Baca Juga: Ribuan Orang Berbondong-bondong ke Gowa Hendak Hadiri Acara Ijtimak Dunia di Tengah Virus Corona, Begini Nasib Mereka Sekarang setelah Acara Tersebut Resmi Ditunda

“Tapi, itu kan hanya dugaan-dugaan yah, karena saya sendiri sebenarnya tidak tahu agenda mereka di Eropa itu apa, karena memang kapasitasnya urusan pribadi,” sebut Syamsul.

Ditegaskan, cuti (liburan) merupakan hak karyawan, sehingga hak penggunaannya bebas kemana saja.

Source : Wartakotalive

Editor : Rina Wahyuhidayati

Baca Lainnya

Latest