Follow Us

Ribuan Orang Berbondong-bondong ke Gowa Hendak Hadiri Acara Ijtimak Dunia di Tengah Virus Corona, Begini Nasib Mereka Sekarang setelah Acara Tersebut Resmi Ditunda

Moh. Habib Asyhad - Kamis, 19 Maret 2020 | 11:51
Ijtimak Dunia di Gowa dibatalkan gara-gara virus corona.
Tribun Timur

Ijtimak Dunia di Gowa dibatalkan gara-gara virus corona.

Suar.ID - Ribuan orang berbondong-bondong ke Gowa, Sulawesi Selatan.

Mereka datang hendak menghadiri acara Ijtima Dunia 2020 Zona Asia.

Tak hanya dari Indonesia, peserta juga datang dari negara-negara Asia lainnya.

Ada yang dari Thailand, Malaysia, Filipina, hingga Arab Saudi.

Tapi bagaimana nasib mereka sekarang setelah acara tersebut resmi ditunda?

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan Yasin Limpo membenarkan kabar tersebut.

Kepada Kompas.com dia meyatakan, panitia kegiatan tersebut, yang diikuti sekitar 8.000 peserta dari 48 negara, sudah sepakat akan menunda kegiatannya.

"Baru saja dapat kabar dari Pak Kapolres dan Pak Dandim kalau panitia pelaksananya sepakat menunda kegiatan hingga situasi kembali membaik dari wabah virus corona atau Covid-19," ujar Adnan Purichta Ichsan YL di Gowa, Rabu, seperti ditulis Antaranews.com.

Dia mengatakan, pertemuan yang dilakukan oleh Dandim Gowa Letkol Arh Muhammad Suaib dan Kapolres Gowa AKBP Boy F Samola dengan panitia penyelenggara berlangsung hingga tengah malam.

Bupati juga mengaku terus mendapat telepon dari berbagai pihak mengenai kegiatan yang terlaksana tanpa adanya izin tersebut.

Adnan menyatakan umumnya masyarakat yang mengadukan hal itu tidak melarang kegiatan, hanya saja waktunya yang tidak tepat di tengah penularan pandemi virus corona.

Editor : Moh. Habib Asyhad

Baca Lainnya

Latest