Follow Us

Data Pasien Positif Virus Corona Asal Depok Bocor, Tetangga Pasien Curhat Tak Boleh Ngantor: Tak Boleh Ngantor Sampai Dapat Surat Resmi Bebas Virus Corona...

Aditya Eriza Fahmi - Kamis, 05 Maret 2020 | 12:30
Data Pasien Positif Virus  Corona Asal Depok Bocor, Tetangga Pasien Curhat Tak Boleh Ngantor: Tak Boleh Ngantor Sampai Dapat Surat Resmi Bebas Virus Corona...
Tangkap layar: Youtube/Najwa Shihab

Data Pasien Positif Virus Corona Asal Depok Bocor, Tetangga Pasien Curhat Tak Boleh Ngantor: Tak Boleh Ngantor Sampai Dapat Surat Resmi Bebas Virus Corona...

Suar.ID - Pada Senin (2/3), pemerintah Indonesia mengumumkan kalau ada 2 WNI asal Depok yang kini positif virus corona.

Namun sangat disayangkan informasi mengenai data ke-2 pasien yang dinyatakan positif virus corona ini sempat bocor di media sosial.

Data yang bocor ini bisa dibilang cukup detail.

Anis Hidayah, tetangga pasien positif virus corona ini menyayangkan sikap masyarakat Indonesia atas bocornya data kedua pasien tersebut.

Baca Juga: Penyebaran Virus Corona Bikin Warga Dunia Panik, Muncul Larangan Jabat Tangan, Negara-negara ini Bikin Cara Baru Untuk Menyapa, Seperti Apa Ya Jadinya?

Ia menyebut, banyak masyarakat yang justru menghakimi sang pasien dan mengaitkan hal-hal yang terkait seperti membongkar kesehariannya.

Menurutnya, hal itu seharusnya tidak perlu terjadi dan sebaliknya masyarakat seharusnya berduka karena ada dua warga Indonesia yang saat ini positif corona.

"Mestinya masyarakat Indonesia itu dalam suasana duka, karena ada warga negara Indonesia yang positif corona yang itu tidak diinginkan siapapun, tetapi justru masyarakat berlomba-lomba untuk menghakimi."

"Tetapi kan menghakimi, mengkaitkan hal-hal yang tak terkiat, misalnya membongkar aktivitaas sehari-harinya, backgroudnya, dan lainnya," kata Anis saat berbicara di Mata Najwa, Rabu (4/3/2020) malam.

Baca Juga: Kebenaran Mengenai Virus Corona Terkesan Ditutup-tutupi China, Pihak Intelijen Israel Bongkar Rahasia Mengenai Kebenaran Virus Mematikan ini!

Ia menjelaskan bahwa pasien positif virus corona itu merupakan pribadi yang baik dan merupakan orang terhormat.

Editor : Aditya Eriza Fahmi

Baca Lainnya

Latest