Follow Us

Umumkan Kabar Menggemparkan, Seluruh Pasien Virus Corona di Vietnam Sembuh, dari Bayi Usia 3 Bulan hingga Kakek 73 Tahun, Apa Tipsnya?

Rina Wahyuhidayati - Rabu, 04 Maret 2020 | 14:00
Pasien Nol, Orang Pertama yang Terkena Coronavirus Ini Jadi Sumber Informasi Wabah Dunia
The straittimes

Pasien Nol, Orang Pertama yang Terkena Coronavirus Ini Jadi Sumber Informasi Wabah Dunia

Suar.ID - Angin segar berhembus dari negeri Vietnam di tengah kabar penyebaran virus corona yang tak terbendung.

Vietnam belum lama ini mengumumkan seluruh pasien yang positif terjangkit virus corona telah sembuh.

Hingga Rabu pekan lalu (26/2/2020), seluruh pasien yang berjumlah 16 orang dinyatakan sembuh dan telah diperbolehkan meninggalkan rumah sakit. Selama 15 hari terakhir, Vietnam menyatakan mereka belum menemukan adanya kasus infeksi terbaru, seperti dilaporkan Al Jazeera Jumat (28/2/2020).

Kasus terakhir infeksi virus corona terjadi pada 13 Februari di sebuah desa di utara Hanoi, yang ditutup selama 20 hari terakhir.

Baca Juga: Di Negara Komunis Ini Semua Pasien Virus Corona Sembuh dan Belum Ada Lagi yang Terinfeksi, Terbongkar, Ternyata ini Rahasianya

Mengutip Wakil Perdana Menteri Vu Duc Dam, Kementerian Kesehatan Vietnam menyatakan jika diibaratkan perang, maka mereka baru memenangkan babak pertama.

"Kami belum meraih kemenangan total dalam pertempuran ini karena segalanya tidak bisa diprediksi," jelas Vu merujuk kepada penyebaran virus di seluruh dunia.

Pasien terakhir, seorang pria berusia 50 tahun berinisial NVV, sudah dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang pada Rabu pekan lalu.

NVV diketahui tertular dari putrinya, perempuan 23 tahun berinisial NTD. Keduanya adalah warga distrik Son Loi di provinsi bagian utara, Vinh Phuc.

Baca Juga: Orang Indonesia Kelihatan Aslinya, Langsung Borong Bahan Pokok di Supermarket-supermarket Usai Pengumuman Virus Corona Infeksi Warga Indonesia

NTD diketahui adalah satu dari delapan pekerja sebuah perusahaan Jepang yang baru kembali dari Wuhan, kota di China yang menjadi pusat penyebaran virus, pada 17 Januari.

Enam di antara rombongan yang berangkat, termasuk NTD, positif terinfeksi.

Source : Kompas.com

Editor : Rina Wahyuhidayati

Baca Lainnya

Latest