Follow Us

Diduga Jadi Lokasi Persebaran Virus Corona, Warga Dilarang Datangi Dua Tempat Ini!

Rina Wahyuhidayati - Selasa, 03 Maret 2020 | 09:30
Ilustrasi pengguna menggunakan masker sebagai antisipasi penyebaran virus corona di RI

Ilustrasi pengguna menggunakan masker sebagai antisipasi penyebaran virus corona di RI

Suar.ID - Pemerintah dan masyarakat kian waspada pasca dua WNI di Depok dinyatakan positif virus corona.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melarang warga mengunjungi dua tempat yang dideteksi menjadi lokasi penyebaran virus corona atau Covid-19.

Kedua tempat itu yakni Restoran Amigos di Kemang, Jakarta Selatan dan Club Paloma, Menteng, Jakarta Pusat. Larangan itu diterbitkan menyusul adanya warga negara Indonesia (WNI) yang positif terinfeksi Covid-19.

"Kami mengimbau kepada masyarakat juga, untuk satu, jangan berpergian ke lokasi-lokasi yang sudah dinyatakan sebagai tempat yang terjangkiti, hindari tempat itu," ujar Anies dalam konferensi pers di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (2/3/2020).

Baca Juga: Jangan Panik Ya, Selain Jahe Merah, 3 Bahan yang Sering Nongol di Dapur Ini Ternyata Dipercaya Ampuh Tangkal Virus Corona

Anies berujar, Pemprov DKI akan memeriksa dua lokasi yang dideteksi menjadi lokasi penyebaran virus corona di Jakarta.

Pemprov DKI juga akan memeriksa para pegawai yang bekerja di dua lokasi itu.

Anies tidak merinci dua lokasi yang dia maksud.

Baca Juga: Ketua RT Ungkap Isi Percakapan dengan Warganya yang Tengah Dirawat, WNI Positif Corona Beberkan Soal Perawatan yang Dijalaninya

Namun, dia menyatakan soal dua lokasi itu saat ditanya apakah lokasi yang dilarang didatangi adalah Klub Paloma, Menteng, Jakarta Pusat.

"Ada tempat yang sudah disebut sebagai tempat hiburan yang di situ dideteksi ada penularan. Nanti penjelasan resminya sesudah semua terkonfirmasi. Petugas kami saat ini sedang memeriksa ke sana dan juga orang-orang yang bekerja di dua lokasi itu," kata dia.

Anies menuturkan, Pemprov DKI juga akan secara rutin mengirimkan pesan berantai jika ada tempat-tempat yang perlu dihindari untuk mencegah penularan Covid-19.

Source : Kompas.com

Editor : Rina Wahyuhidayati

Baca Lainnya

Latest