Follow Us

Ketua RT Ungkap Isi Percakapan dengan Warganya yang Tengah Dirawat, WNI Positif Corona Beberkan Soal Perawatan yang Dijalaninya

Rina Wahyuhidayati - Selasa, 03 Maret 2020 | 08:30
Presiden Joko Widodo mengumumkan dua orang positif terjangkit virus Covid-19 atau virus corona, dan saat ini berada di ruang isolasi RSPI Sulianti Saroso, Jakarta.
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN

Presiden Joko Widodo mengumumkan dua orang positif terjangkit virus Covid-19 atau virus corona, dan saat ini berada di ruang isolasi RSPI Sulianti Saroso, Jakarta.

Suar.ID - Dua WNI yang dinyatakan positif virus corona kini telah enjalani serangkaian perawatan di RSPI Sulianti Saroso, Jakarta Utara.

Diketahui, dua WNI postif virus corona tersebut adalah pasangan ibu dan anak warga Depok, Jawa Barat.

Sang ibu berusia 61 tahun dan putrinya berusia 31 tahun.

Presiden Jokowi menjelaskan, dua orang WNI itu sempat kontak dengan warga negara Jepang yang terjangkit virus corona saat dia berada di Indonesia.

Baca Juga: Jangan Panik Ya, Selain Jahe Merah, 3 Bahan yang Sering Nongol di Dapur Ini Ternyata Dipercaya Ampuh Tangkal Virus Corona

Menurut Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto, keduanya tertular virus corona dari warga negara Jepang yang berkunjung ke rumah mereka di Depok, beberapa waktu lalu.

Warga Jepang itu baru terdeteksi positif corona saat sudah meninggalkan Indonesia dan tiba di Malaysia.

Terawan pun melakukan pengecekan langsung ke RSIP Sulianti Suroso pada Senin (2/3/2020) terkait dua orang di Indonesia positif corona.

Terawan mengungkapkan kondisi kedua pasien tersebut di hadapan awak media.

Mengutip tayangan Breaking News metrotvnews, Terawan menjelaskan kondisi pasien positif corona dalam keadaan baik-baik saja.

Baca Juga: Kontak Langsung dengan 2 WNI Positif Corona, 40 Petugas Medis Alami Gejala Pilek, Batuk, dan Demam

Ia juga mengatakan keduanya bisa makan dan berkomunikasi secara baik, bahkan bermain ponsel.

Source : tribunnews

Editor : Rina Wahyuhidayati

Baca Lainnya

Latest