Follow Us

Dua WNI Positif Virus Corona Masyarakat pun Ramai-ramai Beli Masker, Pakar Ini Justru Kecam Publik Agar Tak Lakukan Hal Tersebut: Serius Ya, Stop Membeli Masker!

Aditya Eriza Fahmi - Senin, 02 Maret 2020 | 18:45
Dua WNI Positif Virus Corona, Masyarakat Ramai-ramai Beli Masker, Pakar ini Kecam Publik Agar Tak Lakukan Hal Tersebut: Serius Ya, Stop Membeli Masker!
tangkap layar nytimes.com

Dua WNI Positif Virus Corona, Masyarakat Ramai-ramai Beli Masker, Pakar ini Kecam Publik Agar Tak Lakukan Hal Tersebut: Serius Ya, Stop Membeli Masker!

Suar.ID - Kabar 2 WNI yang positif terkena virus corona membuat publik menjadi geger.

Publik pun langsung beramai-ramai berburu masker, bahkan menyebabkan kelangkaan dan membuat harga menjadi naik berkali-kali lipat.

Karena hal ini, seorang Ahli Bedah bernama Jerome M Adams menegaskan pada publik untuk tak membeli masker untuk mencegah penyebaran virus corona.

Menurut Jerome, menggunakan masker tidak akan membantu melawan penyebaran virus corona.

Baca Juga: Jangan Salah Kaprah, Bukannya Mencegah, Masker Justru Berpotensi Menularkan Virus Corona Untuk Orang yang Masih Sehat!

Justru, pembelian besar-besaran ini secara tidak langsung mengambil sumber daya material yang penting untuk paramedis.

"Serius ya, stop membeli masker!" cuitnya pada Twitter pribadinya pada Sabtu lalu dilansir New York Times.

"Masker itu tidak efektif dalam pencegahan penyebaran virus corona di tempat umum."

"Justru jika petugas kesehatan kekurangan masker untuk merawat orang yang sakit, maka itu akan menyebabkan resiko bahaya bagi paramedis dan kita!" tegasnya.

Baca Juga: 2 Warganya Positif Terjangkit Virus Corona, Walikota Depok Sebut Ada 50 Lebih Warganya yang Terindikasi Corona

Dia menulis cuitan ini, setelah banyak orang yang panik dan memborong masker secara online.

Editor : Aditya Eriza Fahmi

Baca Lainnya

Latest