Follow Us

Akhirnya Terbongkar, Perdana Menteri Malaysia yang Baru Ternyata Berdarah Jawa-Bugis, Bukan Orang Baru di Politik Malaysia

Rahma Imanina Hasfi - Senin, 02 Maret 2020 | 10:30
Muhyiddin ketika ditemui awak media di kediamannya
Sinarharian.com.my via Tribunjabar.id

Muhyiddin ketika ditemui awak media di kediamannya

Suar.ID - Raja Malaysia telah resmi menunjuk Tan Sri Muhyiddin Mohd Yassin yang menjadi Perdana Menteri (PM) Malaysia yang baru, pada Sabtu (29/2/2020).

Presiden Partai Pribumi Bersatu Malaysia (Bersatu) itu resmi menggantikan Mahathir Mohamad yang mundur sebagai PM, beberapa hari lalu.

Mengutip dari Straitstimes.com, Raja Malaysia menunjuk Tan Sri Muhyiddin Mohd Yassin sebagai PM baru setelah melakukan pertemuan para pemimpin partai politik, Sabtu pagi.

Baca Juga: Sering Dipakai Main TikTok dan Selfie Terus Menerus, Ponsel Wanita ini Langsung Dibanting Bosnya Hingga Hancur: Ketika Waktu Kerja, Saya Berharap Kamu Kerja, Bukan ini!

Pengumuman tersebut dirilis saat PM sementara, Mahathir Mohamad mengumpulkan cukup banyak dukungan untuk mengembalikan kubu Pakatan Harapan (PH) ke tampuk kekuasaan.

"Setelah menerima perwakilan dari semua pemimpin partai dan anggota parlemen independen, menurut pendapat Yang Mulia, Muhyiddin memiliki kepercayaan anggota parlemen."

Demikian dikatakan pengawas keuangan kerajaan, Ahmad Fadil Shamsuddin.

Rencananya, Muhyiddin akan secara dilantik sebagai perdana menteri ke-8 Malaysia di Istana, Minggu (1/3/2020) pukul 10.30 waktu setempat.

Dalam pernyataan yang dirilis Istana, penunjukan perdana menteri tidak boleh ditunda.

Pasalnya, negara membutuhkan pemerintahan untuk kemakmuran rakyat dan negara.

"Raja memutuskan, proses penunjukan perdana menteri tidak boleh ditunda karena negara membutuhkan pemerintahan untuk kemakmuran rakyat dan negara," lanjut pernyataan itu.

Baca Juga: Cuma Unggah Video Dirinya Sedang Mendengkut saat Sedang Tidur, Pemuda Ini Sukses Raup Uang Ratusan Juta, Kok Bisa Ya?

Editor : Suar

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular