Follow Us

Sering Disepelekan, Rupanya Urin yang Beraroma Menyengat dapat Menjadi Pertanda bagi Tubuh telah Mengidap Penyakit Mematikan Ini!

Ervananto Ekadilla - Rabu, 26 Februari 2020 | 18:00
Ilustrasi menahan buang air kecil.
Kubunetral.com

Ilustrasi menahan buang air kecil.

Suar.ID - Secara alamiah tubuh akan memberikan tanda-tanda tertentu ketika mengalami suatu gangguan.

Satu di antara pertanda tersebut yaitu dari aroma air kencing Anda.

Para pakar kesehatan mengatakan, bahwa air kencing yang berbau dapat disebabkan oleh konsentrasi zat tertentu yang menjadi penanda masalah kesehatan.

Melansir dari doktersehat.com, berikut ini deretan masalah kesehatan yang patut untuk diwaspadai dari air kencing berbau menyengat.

Baca Juga: Tak Rela Ditinggal Mati Sang Istri, Seorang Pria Nekat Bobol Kuburan hingga Awetkan Jenazah Istrinya, Tidurinya Setiap Malam Selama 17 Tahun

1. Infeksi saluran kemih

Pakar kesehatan menyebutkan satu gejala dari infeksi saluran kemih adalah adanya bau yang sangat menyengat dan cenderung air kencing bau busuk.

Tak hanya itu, urine juga akan berubah menjadi lebih keruh, adanya rasa nyeri atau mengalami sensasi tidak tuntas saat buang air kecil, atau bahkan adanya darah pada air seni.

Baca Juga: Dendam Kesumat Karena Terus Dimarahi, TKI di Singapura ini Malah Campur Urine, Air Ludah, dan Darah Menstruasi di Hidangan untuk Keluarga Majikannya!

2. Batu saluran kemih

Andai di saluran kemih terdapat batu, maka hal ini akan membuat air seni Anda memiliki bau amonia yang menyengat.

Biasanya, masalah batu saluran kemih ini juga disertai dengan rasa nyeri saat buang air kecil atau adanya darah pada air seni.

Source : doktersehat.com, Tribun Pontianak

Editor : Ervananto Ekadilla

Baca Lainnya

Latest