Follow Us

Diduga Bukan karena Serangan Jantung, Muncul Dugaan Baru Penyebab Meninggalnya Ashraf Sinclair karena GERD, Ini Penjelasannya

Rina Wahyuhidayati - Rabu, 19 Februari 2020 | 14:30
Ashraf Sinclair
Instagram Ashraf Sinclair

Ashraf Sinclair

Suar.ID - Suami Bunga Citra Lestari atau BCL, Ashraf Sinclair meningal dunia pada Selasa (18/2/2020) dan telah dimakamkan di pemakaman San Diego Hills, Karawang, Jawa Barat.

Ashraf Sinclair dikabarkan meninggal dunia karena sakit jantung.

Namun, muncul dugaan baru penyebab Ashraf meninggal dunia yang beredar di grup WhatsApp itu adalah Gastroesofagal Refluks alias GERD.

Begini narasi yang beredar di WhatsApp:

Baca Juga: Temani Bunga Citra Lestari Sampai Tertidur, Aming Beberkan Kondisi Istri Almarhum Ashraf Sinclair Saat Ini: Takut Tidur di Kamarnya dengan Ashraf

"Suami BCL katanya meninggal karena serangan jantung, dalam usia 40 tahun. Ada teman dokter yang bilang kemungkinan karena GERD yang menekan jantung hingga tidak berfungsi."

Apa Gastroesofagal Refluks?

Dikutip dari situs Hellosehat.com, gastroesophageal reflux disease atau yang akrab disebut GERD adalah kondisi ketika asam lambung naik kembali ke kerongkongan (esofagus).

Kerongkongan bisa dikatakan sebagai sebuah saluran khusus berbentuk tabung, yang menghubungkan mulut dengan perut dan organ pencernaan lain.

Baca Juga: Momen Haru BCL Kuatkan Noah Sinclair yang Terus Menangis di Depan Pusara Ayahnya, Peluk dan Cium Putra Semata Wayangnya

Akibatnya, timbul rasa seolah terbakar di dada dan kerongkongan, karena lapisan kerongkongan tersebut mengalami iritasi.

Penyakit asam lambung ini disebabkan oleh melemahnya katup atau sfingter yang terletak di kerongkongan bagian bawah.

Source : TribunStyle

Editor : Rina Wahyuhidayati

Baca Lainnya

Latest