Follow Us

Sebarkan Berita Bohong Sampai Viral di Media Sosial, Dosen dan Mahasiswi Ini Ditangkap Polisi, Bayar Admin Rp 50 Ribu Hingga Sewa Sopir Bajaj

Rahma Imanina Hasfi - Rabu, 19 Februari 2020 | 12:15
Cuplikan video viral perkelahian rekayasa
Antara/ Polsek Metro Menteng

Cuplikan video viral perkelahian rekayasa

Suar.ID - Di era media elektronik seperti ini, orang-orang dengan mudah bisa menyebarkan sebuah berita tanpa mengetahui kebenarannya terlebih dahulu.

Apapun yang terjadi bisa menjadi viral dalam hitungan detik.

Kepolisian Sektor Metro Menteng menangkap dua orang pelaku yang diduga pembuat video viral di Instagram dengan adegan perkelahian rekayasa, tepatnya di Jalan MH Thamrin, Menteng, Jakarta Pusat.

Baca Juga: Komik Haikyuu Chapter 384: Baca Prediksi dan Tanggal Rilisnya di Sini!

Dua orang pelaku itu merupakan seorang pria berinisial FG dan seorang wanita berinisial YA yang memiliki hubungan sebagai dosen dan mahasiswi di salah satu perguruan tinggi swasta Jakarta.

Kapolsek Metro Menteng AKBP Gntur Muhammad Thariq mengatakan, setelah membuat video tersebut, FG dan F mengaku mengirimkan video itu ke akun @peduli.jakarta untuk diviralkan.

"Membayar Rp50.000 yang ditransfer via M-Banking ke admin akun @peduli.jakarta," kata Thariq di Jakarta, Selasa (18/2/2020), seperti dikutip Antara.

Ada empat orang yang dibayar oleh FG untuk membuat adegan seolah-olah dirinya diserang sekelompok orang tidak dikenal saat melintasi zebra cross di kawasan MH Thamrin.

Keempat orang tersebut berinisial D, BI, AS, dan AW.

Baca Juga: Tampil Cantik Demi Suami Berondongnya, Muzdalifah Lakukan Diet hingga Suntik Botox, Hasil Perawatan Istri Fadel Islami Banjir Pujian

"Mahasiswanya YA ini yang merekam aksi perkelahian itu. Dia berasal dari salah satu perguruan tinggi swasta di Jakarta," kata Guntur.

"Para pelaku ini ingin mengesankan bahwa di Jakarta itu tak aman dan rawan terjadi tindak pidana," tambah Guntur.

Source : Kompas.com

Editor : Rahma Imanina Hasfi

Baca Lainnya

Latest