Follow Us

Mendiang Johny Indo Semasa Hidupnya Dikenal sebagai Penjahat Kelas Kakap Kesayangan Rakyat Miskin, pernah Berhasil Kabur dari Ketatnya Pengamanan Lapas Nusakambangan! Beginilah Kisah Legendarisnya

Ervananto Ekadilla - Minggu, 26 Januari 2020 | 15:15
Johny Indo.
Kolase Tribun Medan

Johny Indo.

Suar.ID - Kabar duka datang dari Artis senior Johny Indo.

Beliau dikabarkan meninggal dunia pagi tadi, Minggu, 26 Januari 2020, pukul 07.42 WIB.

Artis bernama asli Johanes Hubertus Eijkenboom alias Johny Indo ini lahir pada 6 November 1948.

Johny Indo awalnya dikenal sebagai perampok toko emas di Jakarta dan sekitarnya pada era tahun 1970-an yang dilakukan pada siang hari bersama kelompoknya Pachinko, kependekan dari Pasukan China Kota.

Baca Juga: Setelah Membuat Rakyat Indonesia Berduka dengan Membunuh Prajurit Terbaik Bangsa, Akhirnya Pemasok Senjata KKB Papua Intan Jaya Tewas Ditembak Mati, Asal Senjatanya sungguh tak Disangka-sangka!

Aksi paling terkenal Johny Indo adalah merampok toko emas di Cikini, Jakarta Pusat, pada 1979.

Johny Indo berhasil ditangkap di Sukabumi setelah kelompok Pachinko lebih dulu ditangkap.

Johny Indo kemudian dijatuhi hukuman penjara 14 tahun dan dijebloskan ke penjara Nusakambangan.

Namun baru tiga tahun menjalani hukuman, ia dan gerombolan berjumlah 34 orang berusaha melarikan diri dari Nusa Kambangan, tetapi kemudian ia berhasil ditangkap setelah bertahan selama 12 hari.

Johny Indo sempat bermain dalam sejumlah film yang salah satunya mengangkat kisah dirinya dalam film Johny Indo pada tahun 1987.

Baca Juga: Masih Ingat Remaja yang Bunuh Begal Demi Selamatkan Pacarnya? Kini Didakwa Hukuman Seumur Hidup, Pengacara Kondang ini Pun Buka Suara: Ini Masalah Seluruh Rakyat Indonesia, Kita Harus Membela Hukum di Negeri ini!

1 2 3 ... 8

Source : Kompas.com, Intisari, tribun seleb

Editor : Ervananto Ekadilla

Baca Lainnya

Latest