Follow Us

Begini Cara China Menangi Persaingan di Laut China Selatan

Aditya Eriza Fahmi - Sabtu, 25 Januari 2020 | 14:45
Pantas Saja Suka Arogan dan Sewenang-wenang di Perairan Orang, TNI AL Akhirnya Bongkar Cara China Menangi Persaingan di Laut China Selatan
nicexams.com

Pantas Saja Suka Arogan dan Sewenang-wenang di Perairan Orang, TNI AL Akhirnya Bongkar Cara China Menangi Persaingan di Laut China Selatan

Suar.ID - Seperti yang diketahui beberapa waktu lalu hubungan Indonesia dengan China sempat memanas beberapa waktu lalu.

Hal ini dikarenakan kapal-kapal China yang memasuki wilayah perairan Indonesia.

Saat itu yang menjadi masalah adalah di perairan Natuna.

Belum lama ini bahkan panglima Komando Armada I TNI AL Laksamana Muda Muhammad Ali sempat memberikan fakta mengejutkan mengenai cara China memenangi pengendalian Laut China Selatan.

Baca Juga: Beredar Video 'Kekacauan' di Rumah Sakit karena Virus Corona: Banyak Orang Berjejalan di Koridor Diikuti Teriakan yang Mencekam!

Dilansir Kompas.com, ia mengungkapkan kalau China membangun pulau buatan di perairan yang berdekatan dengan periran Natuna ini.

"Mereka bangun (pulau buatan) itu hanya dua-tiga tahun. Gerak cepat," ujar Ali dalam diskusi di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (24/1).

Lanjutnya, ia juga mengatakan kalau pulau tersebut dibuat dari karang yang ada di perairan Laut China Selatan.

Ali juga mengugkapkan kalau sejumlah pulau bahkan dibangun seperti kota hingga dijadikan pangkalan militer.

Baca Juga: Ritual Seks Berkedok Ngalap Berkah dan Mencari Pesugihan di Gunung Kemukus, Kata Kuncinya: 'Piyambak Mawon, Mas?'

"Padahal, itu dari karang, mereka bisa bangun 3.000 meter.

Editor : Aditya Eriza Fahmi

Baca Lainnya

Latest