Follow Us

Begini saat Jokowi 'Pasang Badan' Bela Prabowo yang Kena Kritik karena Keseringan Kunjungan Luar Negeri

Khaerunisa - Kamis, 23 Januari 2020 | 20:15
Prabowo - Jokowi
Kolase/Kompas, Tribunnews

Prabowo - Jokowi

Suar.ID - Prabowo Subianto yang notabene merupakan rival Presiden Jokowi di dua kali pemilu, yaitu pemilu 2014 dan pemilu 2019, kini menjabat sebagai Menteri Pertahanan.

Duduknya Prabowo pada jabatan tersebut sempat menimbulkan polemik. Banyak pihak yang kecewa atas keputusan tersebut.

Namun palu sudah diketok, Prabowo telah mulai menjalankan tugas barunya sebagai Menteri Pertahanan.

Baru sebentar menjalankan tugasnya, rupanya Prabowo telah mendapat berbagai kritik, salah satunya terkait intensitasnya melakukan kunjungan luar negeri.

Baca Juga: Ditanya Berapa Besaran Gaji Putra Mahkota UEA untuk Menjadi Dewan Pengarah Ibukota, Presiden Jokowi: Enggak Kuat Menggaji Beliau

Presiden Joko Widodo membela Menteri Pertahanan Prabowo Subianto yang tengah dirundung kritik terkait kunjungan kerjanya ke sejumlah negara.

Jokowi menegaskan, kunjungan kerja yang dilakukan Prabowo Subianto adalah dalam rangka diplomasi pertahanan.

"Kalau ada yang mempertanyakan Pak Menhan pergi ke sebuah negara.

Itu adalah dalam rangka diplomasi pertahanan kita, bukan yang lain-lain," kata Jokowi dalam sambutannya pada rapat pimpinan Kementerian Pertahanan 2020, Kamis (23/1/2020) pagi.

Baca Juga: Pembaca Tarot Ini Terawang Kedekatan Kriss Hatta dan Zaskia Gotik, Mereka Harus Cepat-cepat Melakukan Hal Ini karena Kalau Tidak akan Berakhir Begini

Selain diplomasi, Jokowi menyebut kunjungan Prabowo Subianto ke berbagai negara itu juga dalam rangka melihat alat utama sistem pertahanan (alutsista) yang akan dibeli oleh Indonesia.

Editor : Khaerunisa

Baca Lainnya

Latest