Follow Us

Polisi Berhasil Menemukan Sejumlah Tabungan yang Terkait Keraton Agung Sejagat dengan Jumlah Miliaran Rupiah dari para Pengikutnya

Adrie P. Saputra - Sabtu, 18 Januari 2020 | 13:30
Keraton Agung Sejagat
Kompas.com

Keraton Agung Sejagat

Suar.ID - Nama Toto Santoso Hadiningrat mendadak viral setelah mengklaim sebagai Raja Keraton Agung Sejagat di Purworejo.

Namun rupanya Toto bukanlah warga Purworejo.

Toto ternyata tinggal di Sleman dan memiliki usaha angkringan di depan rumah kontrakannya.

Rumah kontrakan Toto berada di Jalan Berjo-Pare, RT 05, RW 04, Desa Sidoluhur, Kecamatan Godean, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Baca Juga: Pantasan Banyak Pengikutnya, Rupanya Inilah Sumber Uang Raja Keraton Agung Sejagat yang Membuatnya Berani Mengklaim dapat Menggaji Pengikutnya 100 Dollar setiap Bulan!

Namun kini gerobak angkringan Toto telah tiada.

Menurut salah seorang warga, angkringan tersebut telah dibongkar aparat kepolisian saat menggeledah rumah kontrakan Toto, Rabu dini hari (15/01/20).

Melansir dari Kompas.com, Toto dan "ratunya" yang bernama Fanni Aminadia kini sudah ditetapkan sebagai tersangka oleh aparat kepolisian.

Baca Juga: Tidak hanya Berparas Cantik saja, Rupanya Permaisuri Keraton Agung Sejagat bukanlah Wanita Sembarangan! Simak Kerajaan Bisnisnya

Keduanya dijadikan tersangka karena terlibat penipuan, di mana mereka menarik dana dari masyarakat dengan menggunakan berbagai tipu daya.

Mereka bahkan blak-blakan mengaku memiliki 450 anggota dan telah mendapatkan pengakuan dari Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB).

Tak cuma itu saja, keduanya bahkan memalsukan identitasnya dan menggunakan berbagai simbol hingga ideologi untuk menarik korbannya.

Source : Kompas.com, instagram.com

Editor : Adrie P. Saputra

Baca Lainnya

Latest