Follow Us

Pantasan Ruang Dewan Pengawas TVRI Disegel oleh Para Karyawannya, Rupanya Helmy Yahya sudah Persiapkan Hadiah Spesial Ini Untuk Mereka Februari Nanti!

Ervananto Ekadilla - Sabtu, 18 Januari 2020 | 18:00
Pantasan Ruang Dewan Pengawas TVRI Disegel oleh Para Karyawannya, Rupanya Helmy Yahya sudah Persiapkan Hadiah Spesial Ini Untuk Mereka Februari Nanti!
Antara

Suar.ID - Pemecatan Helmy Yahya dari jabatannya sebagai Dirut TVRI beredar luas di masyarakat.

Hal ini diawali semenjak munculnya surat Dewan Pengawas TVI No. 8/Dewas/TVRI/2020 mengenai pemberhentian Helmy.

Surat tersebut menyatakan bahwa Helmy dinyatakan tidak bisa mempertanggungjawabkan pembelian hak siar Liga Inggris yang memakan biaya besar.

Anggota Dewan Pengawas (Dewas) LPP TVRI, Kabul Budiono membenarkan surat tersebut berasal dari Dewas LPP TVRI.

Baca Juga: Awalnya Tidak ada yang Menyangka, Kini Terungkap 5 Penyebab Helmy Yahya Dicopot dari Jabatannya sebagai Dirut TVRI, Salah Satunya tidak dapat Mengelola Anggaran

Keputusan tersebut diambil karena pembelaan diri Helmy melalui surat tanggal 17 Desember 2019 berdasarkan suara terbanyak tidak diterima Dewas LPP TVRI, melansir dari Kompas.ID.

Dilantik pada akhir 2017, Helmy bertekad untuk merebut kembali hati pemirsa.

Ia dilantik bersama beberapa direksi baru lainnya, yaitu Direktur Pengembangan Usaha Rini Padmirehatta, Direktur Program dan Berita Apni Jaya Putra, Direktur Keuangan Isnan Rahmanto, Direktur Umum Tumpak Pasaribu, serta Direktur Teknik Supriyono.

Diberitakan oleh Harian Kompas, 19 Desember 2017, Helmy bersama dewan pengawas meluncurkan tagline "Kami Kembali".

Baca Juga: Tak Ada Angin Tak Ada Hujan, Dirut TVRI Tiba-tiba Dinonaktifkan, Helmy Yahya: Saya Tetap Dirut TVRI secara Sah!

Visi Helmy di TVRI

Source : Kompas.com, Warta Kota, Harian Kompas, kompas.id, Tribunnews

Editor : Ervananto Ekadilla

Baca Lainnya

Latest