Follow Us

Kapolri Berikan Wejangan kepada Jajarannya untuk Ikuti Kebiasaan Istri Presiden Jokowi, Apa Itu?

Adrie P. Saputra - Jumat, 17 Januari 2020 | 07:00
Idham Aziz
Kompas tv

Idham Aziz

Suar.ID - Tak malu akui mencontoh perilaku Ibu Negara, Kapolri berikan wejangan pada jajarannya untuk ikuti kebiasaan Istri Presiden.

Hal tersebut diakui langsung oleh Kapolri Jenderal (Pol) Idham Azis beberapa waktu lalu.

Kapolri pun secara terang-terangan mengakui bagaimana kerendahan hati Iriana Jokowi itu patut dicontoh oleh istri pejabat kepolisian.

Pengamatannya dan teladan ini terungkap dalam sebuah klip video arahan resminya kepada jajaran polisi di tiga kepolisian daerah di Sulawesi, Sulsel (Makassar), Mamuju (Sulbar) dan Kendari (Sulawesi Tengah), akhir pekan lalu.

Baca Juga: Presiden Jokowi Beri Sinyal Kuat Sosok Ini akan Menjadi Penerusnya pada 2024, Sang Pengusaha Muda: Pak Presiden Orangnya Baik

Melansir dari Tribun Timur, Selasa (14/1/2020), sebuah potongan video yang direkam saat Kapolri memberikan pengarahan tertutup di Aula Mapolda Sulawesi Barat.

Di Lingkungan Kalubibing, Kelurahan Mamanyu, Kecamatan Mamuju, Kota Mamuju, Sulbar pada Minggu (12/1/2020).

Sahabat dekat Tito Karnavian itu mengatakan sebagai pejabat yang bertanggung jawab menjaga keamanan dan keselamatan kepala negara dan keluarganya di Ibu Kota Negara, Ia pun tak menampik meneladani kerendahan hati Ibu Negara.

Apa yang dilakukan Iriana itupun dipandang Idham sebagai contoh yang baik bagi istri pejabat kepolisian.

Baca Juga: Jokowi Tunjuk 2 Orang Hebat Ini untuk Selesaikan Masalah Jiwasraya, Siapa Mereka?

"Kalau ibu negara mau pulang ke Solo, di bandara dia tak diantar dan tak dijemput. Hanya ada dua paspampres (paspampres) yang lihat-lihat dari belakang. Beliau langsung duduk di ruang tunggu biasa, bersama penumpang bandara," ujarnya.

Apa yang dilakukan oleh Ibu Negara itu dibandingkan oleh Idham Azis dengan istri pejabat kepolisian.

Editor : Adrie P. Saputra

Baca Lainnya

Latest