Follow Us

Jokowi Tunjuk 2 Orang Hebat Ini untuk Selesaikan Masalah Jiwasraya, Siapa Mereka?

Adrie P. Saputra - Kamis, 16 Januari 2020 | 15:30
Intip Kebiasaan Tak Lazim Jokowi Kala Dirinya Sedang Santai
instagram/ @jokowi

Intip Kebiasaan Tak Lazim Jokowi Kala Dirinya Sedang Santai

Suar.ID - Presiden Joko Widodo mengaku telah menerima laporan mengenai permasalahan yang menimpa PT Asuransi Jiwasraya (Persero) dan PT Asabri (Persero).

Pasalnya, kedua perusahaan asuransi pelat merah tersebut mengalami masalah keuangan akibat menempatkan portofolio investasi di saham-saham gorengan.

"Oh, sudah, sudah. 100 persen sudah disampaikan kepada saya," ujar Jokowi ketika memberi keterangan usai memberi sambutan di Pertemuan Tahunan Industri Jasa Keuangan di Jakarta, Kamis (16/1/2020).

Lebih lanjut Jokowi mengatakan, dirinya telah mengarahkan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dan Menteri BUMN Erick Thohir untuk menyelesaikan masalah bisnis serta ekonomi yang menimpa kedua perusahaan asuransi pelat merah tersebut Adapun untuk urusan hukum, dirinya menyerahkan kepada pihak Kejaksaan Agung untuk menyelesaikan.

Baca Juga: Diam-diam Mengamati Iriana Jokowi selama 18 Bulan, Sosok Kapolri Ini Mengaku Kagum akan Kesederhanaan Sang Ibu Negara: Kau Bayangkan Itu Ibu Kapolres, Kalau mau ke Jakarta saja, Semua Pintu VIP di Bandara Ditutup!

"Yang penting itu diselesaikan," ujar dia.

Dia pun mengatakan Lembaga Keuangan Non Bank (IKNB) juga perlu melakukan reformasi.

Hal serupa sebelumnya sempat dilakukan pada kisaran tahun 2000 hingga 2005 untuk industri perbankan.

Reformasi diperlukan agar ketika terjadi permasahaln tidak berdampak secara menyeluruh terhadap industri.

Baca Juga: Baru Saja Dikunjungi Jokowi di Laut Natuna Justru Semakin Banyak Kapal Asing Pencuri Ikan, 3 Kapal Perang Ini Langsung Siap-siap Lakukan Ini

"Dulu 2000-2005, pernah kita reform dan hasilnya sekarang stabilitas keuangan kita mulai baik. Jadi ada manfatnya tidak mudah tergoda dengan yang lain-lain sehingga lembaga keuangan non bank juga memerlukukan reformasi baik dari sisi pengaturan, sisi pengawasan dan permodalan," ujar Jokowi.

Source : Kompas.com

Editor : Adrie P. Saputra

Baca Lainnya

Latest