Follow Us

Diam-diam Mengamati Iriana Jokowi selama 18 Bulan, Sosok Kapolri Ini Mengaku Kagum akan Kesederhanaan Sang Ibu Negara: Kau Bayangkan Itu Ibu Kapolres, Kalau mau ke Jakarta saja, Semua Pintu VIP di Bandara Ditutup!

Ervananto Ekadilla - Rabu, 15 Januari 2020 | 18:45
Diam-diam Mengamati Iriana Jokowi selama 18 Bulan, Sosok Kapolri Ini Mengaku Kagum akan Kesederhanaan Sang Ibu Negara: Kau Bayangkan Itu Ibu Kapolres, Kalau mau ke Jakarta saja, Semua Pintu VIP di Bandara Ditutup!
Kolase Antara Foto dan Instagram Jokowi

Suar.ID - Kapolri Jenderal Pol Idham Azis menyoroti perbedaan mencolok perilaku dan gaya sederhana Ibu Negara Iriana Jokowi dibandingkan istri Kapolres atau istri Kapolda, contohnya saat sama-sama di bandara.

Idham Azis menyesalkan, kemewahan pengawalan untuk istri Kapolres dan Kapolda, lebih mewah dibanding pengawalan untuk seorang Ibu Negara, Iriana Jokowi.

Itu baru satu contoh dari sekian gaya mewah istri-istri perwira jajarannya, yang menurutnya, harus segera dibenahi, mengikuti gaya sederhana istri orang nomor satu di Indonesia.

Idham Azis masih memiliki sederet contoh lain dari gaya keluarga korps Bhayangkara yang seharusnya segera dibenahi menjadi lebih merakyat.

Baca Juga: Pernah Menjadi Kapolri Sebelum Ditunjuk Jadi Menteri, Sosok Ini Sarankan Pilkada Asimetris, Seperti Apa Sistemnya?

Ya, delapan belas bulan menjabat sebagai Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Metro Jaya (Juli 1997-Januari 2019), diam-diam Kepala Polri (Kapolri) Jenderal (Pol) Idham Aziz (55) mengamati perilaku ibu negara Iriana Joko Widodo (56), saat hendak pulang ke Solo.

Dari perilaku dan adab itu, Kapolri mengaku belajar banyak dan ingin menularkan teladan itu kepada para pejabat utama polisi pada semua level di Indonesia.

Pengamatannya dan teladan ini terungkap dalam sebuah klip video arahan resminya kepada jajaran polisi di tiga kepolisian daerah di Sulawesi, Sulsel (Makassar), Mamuju (Sulbar) dan Kendari (Sulawesi Tengah), akhir pekan lalu.

Dari potongan video berdurasi 2 menit 26 detik itu, Kapolri mengungkap kebiasan istri Jokowi saat hendak bepergian untuk urusan pribadi, lalu membandingkannya dengan perilaku oknum perwira polisi dan keluarganya di daerah.

Baca Juga: Inilah Harapan Novel Baswedan terhadap Kapolri Baru Mengenai Kasusnya yang Dituding Rekayasa: Harapan Sih Ada, Tapi...

Dari informasi yang diperoleh Tribun Timur, Selasa (14/1/2020), potongan video itu direkam saat Kapolri memberi pengarahan tertutup di Aula Mapolda Sulawesi Barat, Lingkungan Kalubibing, Kelurahan Mamanyu, Kecamatan Mamuju, Kota Mamuju, Sulbar, Minggu (12/1/2020).

Source : Tribun Timur, Tribunnews

Editor : Ervananto Ekadilla

Baca Lainnya

Latest