Follow Us

Amerika Serikat Luncurkan 52 Pesawat Jet Tempur F-35A Lightning II: Kami Siap Terbang, Bertarung, dan Menang!

Adrie P. Saputra - Rabu, 08 Januari 2020 | 10:00
Pesawat jet tempur F-35A Lightning II
Twitter 419th Fighter Wing

Pesawat jet tempur F-35A Lightning II

Suar.ID - Angkatan Udara AS melakukan latihan yang melibatkan peluncuran 52 pesawat jet tempur.

Pesawat jet tempur F-35A Lightning II senilai 4,2 miliar dolar (Rp 58 triliun), lepas landas dalam suksesi cepat dari Pangkalan Angkatan Udara Hill di Utah.

Latihan yang dilakukan oleh "active duty 388th" dan "Reserve 419th Fighter Wings" menunjukkan kekuatan besar Angkatan Udara AS dalam mengirimkan sinyal peringatan ke Iran.

AS terus bersiap untuk untuk menanggapi serangan pembalasan dari Iran setelah kematian Jenderal Qassem Soleimani.

Baca Juga: Makin Memanas! Iran Meluncurkan Rudal Jelajah ke Pangkalan Amerika Serikat di Irak, Donald Trump Beri Peringatan Keras: Kami Adalah yang Terbaik di Dunia!

"Kami siap terbang, bertarung, dan menang," tulis Reserve 419th Fighter Wings setelah latihan dalam akun resmi Twitternya.

Mereka menambahkan, "Latihan mendorong batas-batas dan menguji kemampuan Penerbang kami untuk mengerahkan F-35As secara massal".

Fighters 388th Wingers mengatakan, "Latihan, yang direncanakan selama berbulan-bulan, menunjukkan kemampuan mereka untuk menggunakan kekuatan besar F-35A - menguji kesiapan di bidang pertanggungjawaban personil, generasi pesawat, operasi darat, operasi penerbangan, dan kemampuan tempur terhadap target di udara dan di darat."

Kurang lebih empat tahun setelah menerima pesawat F-35A Lightning II berkode tempur pertama mereka, AS kini telah mencapai kemampuan berperang penuh.

Baca Juga: Situs Resmi Amerika Serikat Diretas oleh Hacker yang Mengklaim dari Iran: Halaman Web Berubah Menjadi Foto Donald Trump yang Ditinju hingga Muntah Darah

Source : mirror.co.uk, cbsnews.com

Editor : Adrie P. Saputra

Baca Lainnya

Latest