Follow Us

Didemo oleh Para Sopir Angkot, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan Malah Senang, Kok Bisa?

Ervananto Ekadilla - Jumat, 29 November 2019 | 09:41
Didemo oleh Para Sopir Angkot, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan Malah Senang, Kok Bisa?
Kompas.com

Suar.ID - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menemui puluhan sopir angkot Koperasi Wahana Kalpika (KWK) Jakarta Utara yang menggelar aksi di depan Balai Kota, Gambir, Jakarta Utara.

Sebelumnya, puluhan sopir angkot menggeruduk Balai Kota, Gambir, Jakarta Pusat.

Mereka datang meminta Pemprov DKI segera menjalankan operasional dua trayek JakLingko di kawasan Jakarta Utara, yaitu Jak 112 dan Jak 117.

KWK Jakarta Utara sendiri telah menandatangani kesepakatan untuk bergabung dalam program JakLingko dengan pihak TransJakarta sejak awal tahun 2019.

Baca Juga: Menteri Ini Sebut Jakarta seperti Kampung, Anies Baswedan: Itu Clickbait

Mereka pun diminta untuk menyediakan 2.508 unit angkot baru agar bisa bergabung dalam program tersebut.

Namun, setelah melakukan peremajaan, kendaraan itu tidak bisa langsung digunakan seluruhnya lantaran tidak semua operasional JakLingko bisa dijalankan.

Lalu pada Rabu (27/11/2019), Anies Baswedan beusaha menemui puluhan sopir angkot Koperasi Wahana Kalpika (KWK) Jakarta Utara yang menggelar aksi di depan Balai Kota, Gambir, Jakarta Utara

Baca Juga: Dari Heboh Anggaran Lem Aibon hingga Dituntut Pengacara Senior, Kini Anies Baswedan Terancam Tak Bisa Terima Gajinya! Rupanya Inilah Penyebabnya

Melansir dari Kompas.com, Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini senang lantaran program yang ia jalankan mendapat tanggapan positif dari sopir dan pengusaha angkot.

"Kami senang, karena berarti program JakLingko ini yang kita rancang untuk bisa memfasilitasi kepentingan umum untuk menggunakan transportasi umum sejalan dengan kepentingan pribadi dan perusahaan," kata Anies.

Source : Kompas.com

Editor : Adrie P. Saputra

Baca Lainnya

Latest