Follow Us

Pernah Kena 'Semprot' Ahok hingga Pilih Keluar Ruang Rapat, Mantan Karyawan Blak-blakan Ungkap Sisi Lain Sosok yang Kini Jadi Komisaris Pertamina Itu

Ervananto Ekadilla - Senin, 25 November 2019 | 06:30
Pernah Kena 'Semprot' Ahok hingga Pilih Keluar Ruang Rapat, Mantan Karyawan Blak-blakan Ungkap Sisi Lain Sosok yang Kini Jadi Komisaris Pertamina Itu
Tribunnews

Suar.ID - Penunjukan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok sebagai Komisaris PT Pertamina telah resmi di lakukan.

Meskipun banyak yang meragukan kecakapan Ahok dalam memimpin sebuah perusahaan, namun ternyata mantan Gubernur DKI Jakarta itu punya pengalaman di perusahaan swasta, terutama di bidang pertambangan.

Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok resmi diumumkan sebagai Komisaris Utama (Komut) PT Pertamina.

Hal tersebut diungkapkan oleh Menteri BUMN, Erick Thohir melalui wawancara yang dilakukan Kompas TV pada Jumat (22/11/201).

Baca Juga: Kita Semua Berharap, Menurut Sosok Ini Penunjukan Ahok Jadi Komisaris Utama Pertamina adalah Upaya Jokowi Perang dengan Mafia Migas

Dengan masuknya BTP menjadi Komut Pertamina, maka ia menggantikan posisi Tanri Abeng yang sebelumnya menjabat.

BTP tidak sendiri, ia akan dibantu oleh Budi Gunadi Sadikin yang akan menjabat menjadi Wakil Komisaris Utama Pertamina.

Setelah mengumumkan bahwa BTP menjadi Komut PT. Pertamina, ia juga menjelaskan bahwa BTP akan segera mulai bekerja mulai Jumat (22/11/2019) atau paling cepat Senin depan (25/11/2019).

"Kalau BTN kan rapat umum pemegang sahamnya nanti akhir bulan ini. Kalau Pertamina kan PT bukan Tbk, jadi bisa segera proses. Bisa hari ini atau senin," terang Erick Thohir.

Baca Juga: Bikin Dapurnya Makin Ngebul, Seginilah Honor yang akan Diterima Ahok Sebagai Komisaris Utama Pertamina, Lebih Besar dari Gaji Gubernur dan Presiden!

Sebelum terjun ke dunia politik, BTP juga pernah menekuni bisnis tambang di kampung halamannya.

Source : Kompas TV, bangka pos

Editor : Khaerunisa

Baca Lainnya

Latest