Follow Us

BERITA TERPOPULER: Menteri Pertahanan Prabowo Subianto Ungkap Kebijakan Perangnya hingga Ayah Korban Kecelakaan Menduga Pemilik Mobil Camry Anak dari Orang Terpandang

Adrie P. Saputra - Sabtu, 16 November 2019 | 06:50
Berita terpopuler Suar.
Kompas.com

Berita terpopuler Suar.

Suar.ID - Berita terpopuler Suar edisi Jumat (15/11/2019).

Dikenal sebagai Sosok Jenderal yang Gagah Berani, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto Ungkap Kebijakan Perangnya: Semua Rakyat Harus Ikut!

Kompas.com

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menekankan bahwa konsep pertahanan dan keamanan negara harus berdasarkan pada sistem pertahanan rakyat semesta.

Melansir dari Kompas.com, menurut Prabowo, konsep tersebut telah menjadi doktrin pertahanan yang diterapkan oleh Bangsa Indonesia selama ini.

Oleh karena itu, apabila suatu saat Indonesia terlibat perang, maka seluruh rakyat harus ikut terlibat.

Baca Juga: Sosok Wanita yang Pimpin Rapat Komisi I DPR RI dengan Prabowo Ini Ternyata Bukan Orang Sembarangan, Pernah Disandera Pria Bersenjata Selama 168 Jam

"Kita mengerti dan memahami bahwa mungkin saat ini secara teknologi mungkin kita tidak bisa mengalahkan kekuatan teknologi bangsa lain."

"Tapi pertahanan kita, berdasarkan pemikiran atau konsep pertahahan rakyat semesta," ujar Prabowo saat memaparkan program Kementerian Pertahanan dalam rapat kerja dengan Komisi I DPR RI, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (11/10/2019).

"Kalau terpaksa kita terlibat perang, perang yang kita laksanakan adalah perang rakyat semesta. The concept of the total people's war," tutur dia.

Prabowo mengatakan, Indonesia tidak akan diduduki oleh negara lain apabila seluruh rakyat menjadi komponen pertahanan negara.

Artinya, pertahanan negara tidak hanya diperkuat oleh TNI sebagai komponen utama.

Editor : Adrie P. Saputra

Baca Lainnya

Latest