Follow Us

Muncul Lagi Anggaran Tak Lazim yang Menghebohkan, Eks Staf Ahok Temukan Anggaran Puluhan Miliar untuk Tipex hingga Thinner!

Ervananto Ekadilla - Jumat, 08 November 2019 | 19:30
Muncul Lagi Anggaran Tak Lazim yang Menghebohkan, Eks Staf Ahok Temukan Anggaran Puluhan Miliar untuk Tipex hingga Thinner!
Kolase Tokopedia dan Tribunnews

Suar.ID - Heboh rencana anggaran DKI Jakarta yang tertuang dalam dokumen Kebijakan Umum Anggaran-Plafon Prioritas Anggaran Sementara (KUA-PPAS) untuk Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2020 masih berlanjut, dan menjadi sorotan.

Seusai anggaran yang dinilai janggal yakni untuk lem aibon, belakangan ditemukan kejanggalan lainnya yakni pasir, tipex, dan lainnya.

Satu di antaranya yang mendapat sorotan dari mantan staf Gubernur DKI Jakarta sebelumnya, Basuki Tjahya Purnama (Ahok) dan juga anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi PDI Perjuangan, Ima Mahdiah.

Melansir dari Kompas.com, Ima menemukan rencana anggaran yang dinilai janggal, yakni pembelian pasir senilai Rp 52 miliar untuk alat peraga sekolah.

Baca Juga: Tertulisnya untuk Alat Peraga, Eks Staf Ahok Ini Temukan Anggaran Janggal Beli Pasir Sebesar 52 Miliar di Dinas Pendidikan

Anggaran janggal tersebut ditemukan Ima saat melakukan pengecekan mengenai anggaran Dinas Pendidikan.

Ima adalah anggota Komisi E bidang Kesejahteraan Rakyat yang mengurusi bidang pendidikan.

Dikatakan Ima, pekan lalu ia melakukan pertemuan dengan Dinas Pendidikan DKI Jakarta.

Ia kemudian meminta data anggaran dari dinas tersebut.

Baca Juga: BERITA TERPOPULER: Anggaran CAP Capai Rp 556 Juta per RW Mengundang Tanda Tanya DPRD DKI hingga Viral Sosok Bos Idaman

"Kita masih menelusuri. Aku dibantu sama tim penyisir anak magang Fraksi PDI-P, nemuin hal-hal, seperti contohnya pasir. Aku pikir ini kan bukan rehab. Di luar dari rehab ini bantuan BOP BOS itu kita telusuri," kata Ima saat ditemui oleh Kompas.com di ruangannya di lantai 7, Gedung DPRD DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Kamis (7/11).

Mantan staf dari Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok itu mengaku menemukan sejumlah anggaran janggal seperti anggaran untuk pasir senilai Rp 52,16 miliar.

Source : Kompas.com

Editor : Rina Wahyuhidayati

Baca Lainnya

Latest