Follow Us

Setiap Hari Konsumsi Makanan Manis dan Teh Susu, Pria Ini Didiagnosis Menderita Penyakit yang Mengancam Nyawanya!

Ervananto Ekadilla - Kamis, 03 Oktober 2019 | 06:30
Ilustrasi teh susu dan makanan manis.
Kolase Yummy.ph

Ilustrasi teh susu dan makanan manis.

Suar.ID - Seorang pria dari Fuzhou Cina, didiagnosis menderita hyperosmolar diabetes, suatu kondisi yang mengancam nyawa, setelah menyantap banyak makanan penutup dan minum banyak teh susu setiap hari.

Hal ini menyebabkan ia kehilangan nafsu makan karena virus gastroenteritis, yakni infeksi usus yang ditandai oleh diare berair, kram perut, mual atau muntah, kadang-kadang juga disertai demam.

Dikutip dari Mayo Clinic, Hyperosmolar diabetes adalah kondisi serius yang disebabkan oleh kadar gula darah yang sangat tinggi.

Dilansir dari Sin Chew Daily pada Kamis (26/9/2016) pria tersebut memiliki riwayat penyakit gastroenteritis dan sedang mengalami gejala infeksi.

Ilustrasi sakit perut.
South China Morning Post

Ilustrasi sakit perut.

Baca Juga: Seorang Gadis Tewas karena Tersedak Teh Susu Mutiara, Begini Kronologinya

Meskipun begitu dia tidak merawat dirinya sendiri yang mengakibatkan kondisinya semakin memburuk.

Dia kehilangan nafsu makan dan tidak bisa makan nasi atau bahkan minum air putih, jadi dia mulai mengonsumsi banyak makanan penutup dan minum hampir 500 ml hingga 1.000 ml teh susu setiap hari!

Sungguh membingungkan bahwa dia tidak bisa minum air tetapi bisa mengonsumsi begitu banyak makanan penutup dan teh susu.

Asupan makanan manis yang sangat besar menyebabkan pria itu koma di rumahnya dan segera dikirim ke unit perawatan intensif untuk perawatan.

Baca Juga: Dari Mulan Jameela hingga Krisdayanti, Inilah Deretan Busana Selebritis saat Dilantik Menjadi Anggota DPR. Mana yang Paling Stylish?

Source : Mayo Clinic, Sin Chew Daily

Editor : Khaerunisa

Baca Lainnya

Latest