Follow Us

22 Tahun Berjualan Oleh-oleh Khas Salatiga dan Sempat Rasakan Pahitnya Tak Dapat Untung, Ini yang Bikin Bisnis Pak Budi Bisa Bertahan Lama

Khaerunisa - Senin, 30 September 2019 | 08:40
Budi Santoso 22 tahun berjualan Enting-enting Gepuk khas Salatiga
TRIBUN JATENG/M NAFIUL HARIS

Budi Santoso 22 tahun berjualan Enting-enting Gepuk khas Salatiga

Suar.ID - Melihat kesuksesan orang lain dalam berbisnis, mungkin membuat banyak orang bertanya-tanya, apakah mereka bisa mencapai itu dengan mudah?

Karena sering kali yang dilihat orang lain adalah hasil akhir saat para pebisnis telah sukses dan lancar menjalankan bisnis mereka.

Seperti seorang pengusaha oleh-oleh khas Salatiga kue kering enting-enting gepuk, Budi Santoso (47), yang telah sukses menjalankan bisnisnya selama 22 tahun.

Padahal, sebelum sesukses sekarang, ada jalan panjang yang harus dilalui Pak Budi.

Baca Juga: Kakek Ini Jualan Sampai Larut Malam karena Dagangannya Tidak Laris

Kegagalan demi kegagalan semasa awal memulai sebuah usaha kue kering boleh jadi akan membuat seseorang kemudian akhirnya menyerah.

Tapi berbeda dengan Budi Santoso (47) pemilik usaha oleh-oleh kue kering enting-enting gepuk khas Kota Salatiga.

Ia beranggapan kegagalan adalah jalan menuju kesuksesan, berkat ketekunan dan sikap pantang menyerah boleh dibilang diantara produsen jajanan enting-enting gepuk di Kota Salatiga enting-enting milik Budi Santoso (47) yang diberi label “Dua Pohon Kelapa” adalah yang cukup terkenal.

Selain rasanya gurih dan manis enting gepuk buatannya pun memiliki beragam varian lain dari rasa durian, coklat, straberry, dan jahe.

Baca Juga: Dekat Dengan Ara, Air Mata Mertua Ussy Sulistiawati Mengalir karena Mendapat Pertanyaan inio

Budi Santoso (47) mengatakan awal mula memiliki ide usaha kue kering enting-enting gepuk datang dari kakaknya dan kemudian mendapat dukungan dari anggota keluarga lainnya dimana secara kebetulan memiliki kemampuan membuat enting-enting gepuk.

Source : Tribunjateng.com

Editor : Khaerunisa

Baca Lainnya

Latest