Follow Us

Kisah Haru Ilham Akbar Habibie tentang Ibunya Ainun, yang Rela Lepaskan Karirnya Demi Anak-Anaknya

Ervananto Ekadilla - Jumat, 20 September 2019 | 15:00
Ilham Akbar Habibie dan sang Ibu Hasri Ainun Besari
Tribun Timur

Ilham Akbar Habibie dan sang Ibu Hasri Ainun Besari

Suar.ID - Kepergian Bacharuddin Jusuf Habibie pada Rabu (11/9/2019) lalu membuka kisah keluarganya yang terbilang sunyi dari pemberitaan.

Tak seperti anak mantan presiden Susilo Bambang Yudhoyono apalagi anak Presiden Joko Widodo, dua putra almarhum dari B.J. Habibie jarang diekspos media.

Putra sulung mendiang B.J. Habibie dan Ainun, Ilham Akbar Habibie, selain tak fasih berbahasa Indonesia, ia juga pernah menceritakan kasih sayang mendiang ibunya yang sangat luar biasa.

Dilansir dari GridPop.ID sebelumnya, saat B.J. Habibie menjabat sebagai Presiden Indonesia, Ilham Akbar Habibie sama sekali tidak mengetahui ayahnya menjadi Presiden.

Baca Juga: Hampir Tak Terekspos, Sosok Menantu BJ Habibie, Istri Thareq Kemal Habibie yang Mempesona dan Profesinya Bikin Takjub

Meski sudah dewasa, karena keterbatasan jarak membuat Ilham memiliki kendala dalam mengetahui informasi yang ada di Indonesia.

Ilham bercerita saat ayahnya diangkat jadi presiden, ia sedang berada di Berlin.

Sehingga ia tidak mengetahui kabar tersebut secara langsung, melainkan dari televisi.

"Kebetulan waktu kejadian 21 Mei itu saya tidak di Indonesia, saya lagi kerja di Air Show di Berlin, jadi malem-malem bapak saya telpon, gak saya angkat. Dikatakan tolong nyalain TV, saya baru sadar, wah ada sesuatu yang terjadi," kata Ilham, saat diwawancarai di acara Rosi, Kompas TV, beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Adik Imam Nahwari Enggak Terima Kakaknya Ditetapkan Jadi Tersangka Korupsi oleh KPK: Kami akan Menuntut Keadilan ke Allah, Kami Tak Khawatir dengan Tipu Daya Mereka

Setelah melihat peristiwa tersebut, Ilham memutuskan hari itu juga ia bertolak ke Indonesia.

Source : Tribun Timur, Kompas TV, Intisari, Grid Pop

Editor : Adrie P. Saputra

Baca Lainnya

Latest