Follow Us

Beralaskan Daun, Prajurit TNI Tertangkap Kamera Tunaikan Salat di Sela Tugas Padamkan Kebakaran Hutan

Rina Wahyuhidayati - Rabu, 18 September 2019 | 08:50
Beralaskan Daun, Prajurit TNI Tertangkap Kamera Tunaikan Salat di Sela Tugas Padamkan Kebakaran Hutan
Dispenad TNI AD

Beralaskan Daun, Prajurit TNI Tertangkap Kamera Tunaikan Salat di Sela Tugas Padamkan Kebakaran Hutan

Suar.ID - Musibah Kebakaran Hutan dan Lahan (karhutla) tengah menimpa sejumlah wilayah di Indonesia dan kini tengah berusaha dipadamkan oleh petugas.

Di sela-sela menjalankan tugas memadamkan kebakaran itu, seorang anggota Kodim 0913/Penajam Paser Utara tertangkap kamera tetap melaksanakan kewajiban salat meski beralaskan daun sawit.

Hal tersebut disampaikan Dandim 0913/PPU, Letkol Inf Mahmud, dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Paser Penajam Utara, Kaltim, Senin (16/9/2019).

Dikutip dari laman resmi TNI AD, Selasa (17/9/2019), Dandim ungkapkan bagi prajurit TNI di mana pun berada dan bertugas, melaksanakan ibadah merupakan suatu kemutlakan.

Baca Juga: Seorang Pria Diciduk Polisi Gara-gara Menulis Status 'Martabak Telor', Begini Kisahnya

"Walaupun sedang bertugas di lapangan, ibadah merupakan prioritas, sebagai ungkapan syukur kepada Sang Khalik," ujarnya Dandim.

Lebih lanjut dikatakan, dengan beribadah memohon perlindungan Tuhan yang Maha Esa, tugas seberat apapun dapat dilaksanakan.

"Sebagai pimpinan, hal seperti ini selalu saya sampaikan kepada anggota, agar tugas yang kita kerjakan mendapat ridhoNYA," jelasnya.

Baca Juga: Kian Gampang. Pindah Domisili Kini Tak Perlu Surat Pengantar RT/RW Lagi, Begini Caranya

Hal ini pulalah yang dilakukan prajurit Kodim pada Minggu (14/6/2019), walau sedang melaksanakan tugas pemadaman lahan gambut di RT. 11 dan RT. 12 Kelurahan Petung, dan RT. 003 Desa Giripurwa.

Prajurit TNI tersebut melaksanakan salat Zuhur di bawah pohon sawit dengan beralaskan daun sawit dan baju seragamnya sebagai sajadah.

"Jelang waktu salat Zuhur, anggota berhenti untuk beristirahat di sekitar lokasi, ada yang dimanfaatkan untuk bersantai dan ada juga anggota menikmati singkong yang sudah matang," jelasnya.

Source : TribunPapua.com

Editor : Rina Wahyuhidayati

Baca Lainnya

Latest