Follow Us

Bikin Haru, Perempuan ini Membuat Boneka Khusus Untuk Anak Disabilitas Agar Mereka Lebih Percaya Diri

Rahma Imanina Hasfi - Selasa, 17 September 2019 | 18:00
Amy Jandrisevits, perempuan asal Winconsin, Amerika Serikat, berinisiatif membuat boneka unik dan khusus untuk anak disabilitas
Facebook/ A Doll Like Me

Amy Jandrisevits, perempuan asal Winconsin, Amerika Serikat, berinisiatif membuat boneka unik dan khusus untuk anak disabilitas

Suar.ID - Selama ini boneka sering kali dikemas dengan tampilan yang begitu cantik dan sempurna.

Bentuk boneka yang ditampilkan di etalase toko rata-rata sama; wajah boneka dipoles apik, serta anggota tubuh utuh yang membuat berdiri tegap di balik kaca.

Mungkin saja, selama ini terbesit dalam benak anak-anak disabilitas sebuah pertanyaan yang mengganjal seperti, 'kenapa boneka itu berbeda dengan kondisiku?' ketika melewati etalase tersebut.

Baca Juga: Hanya dengan Rajin Minum Air Putih 3 Liter Sehari, Wajah Wanita Ini Terlihat Jadi 10 Tahun Lebih Muda!

Boneka-boneka itu terlalu sempurna hingga tak jarang mereka pun merasa berbeda.

Hal inilah yang kemudian mendorong Amy Jandrisevits, perempuan asal Winconsin, Amerika Serikat, berinisiatif membuat boneka unik dan khusus untuk anak disabilitas.

"Sulit rasanya memberitahu anak-anak spesial ini bahwa mereka itu sebenarnya sempurna apa adanya, tidak ada sesuatu hal yang merefleksikan hal tersebut dalam bentuk nyata seperti mainan,” ungkap Amy seperti yang dilansir dari laman theasianparent.com.

Oleh karena itu, perempuan yang pernah bekerja sebagai relawan di unit onkologi pediatrik sebuah rumah sakit pun membuat usaha kecil bernama “A Doll Like Me”.

Baca Juga: Seorang Pria dengan Atribut Ojek Online Sempat di Usir Saat Hadiri Pelantikan DPRD Medan, Rupanyanya Anggota Dewan!

Usaha tersebut merupakan sebuah projek di mana Amy membuatkan boneka yang disesuaikan dengan karakter pemilik yang memiliki keterbatasan fisik atau kondisi yang langka.

Setiap anak tentunya ingin merasa menjadi bagian dari lingkungan sosial yang ada.

Source : theasianparent.com

Editor : Adrie P. Saputra

Baca Lainnya

Latest