Follow Us

Viral Video Haru Dua Bocah Membantu Temannya yang Disabilitas, Satu Menyuapi dan Lainnya Mengipasi

Khaerunisa - Sabtu, 13 Juli 2019 | 16:15
Dua bocah lelaki membantu temannya yang berkebutuhan khusus
Facebook Tin-tin Lopez

Dua bocah lelaki membantu temannya yang berkebutuhan khusus

Suar.ID - Siapa bilang anak kecil yang harus selalu belajar dari orang dewasa?

Melihat sebuah video viral yang menunjukkan dua bocah laki-laki yang sangat setia membantu temannya yang berkebutuhan khusus pasti akan sedikit banyak merubah pandangan tersebut.

Bahkan, orang dewasa tak jarang acuh tak acuh pada orang-orang sekitar yang membutuhkan.

Maka, tampaknya kita harus belajar banyak dari dua bocah lelaki ini.

Baca Juga: Kisah Mengharukan Gadis 19 Tahun Rela Jual Ginjal 300 Juta Demi Kesembuhan Adiknya: 'Sudah Ada yang Menawar tapi...'

Dilansir dari Worldofbuzz.com (11/7/2019), Pada tanggal 25 Juni, Sebuah video diposting di media sosial Facebook oleh Cristine Lopes, seorang guru di kelas Pendidikan Khusus, Sekolah Dasar pemukiman Moaque di Kota Mabalacat, Provinsi Pampanga, Filipina.

Dalam video tersebut, dua bocah laki-laki sekolah dasar, yang diketahui bernama Yuan dan Karl, tampak merawat teman sekelas mereka, bernama Hans, yang memiliki Celebral Palsy.

Ketiga bocah itu adalah siswa dari kelas yang diajar oleh LOpez.

Dikutip dari Kompas.com (27/2/2017), Celebral Palsy adalah kelumpuhan otak besar, kata Dr. Luh Karunia Wahyuni, SpKFR-K, ketua Kepala Divisi Pediatri Departemen Rehabilitasi Medik RSCM pada acara Gathering Cerebral Palsy di Restauran Grand Garden Kebun Raya Bogor yang diselenggarakan Komunitas Cahaya pada 26 Februari 2017.

Baca Juga: Pernah Bertengkar Hebat hingga Sebulan Pisah Rumah dengan Nagita Slavina, Raffi Ahmad: Dia Tuh Selalu Menutupi Keburukan Gue

Tampak pada video viral tersebut, Hans, anak yang berkebutuhan khusus, duduk di kursi rodanya mengenakan celana panjang berwarna hitam dan kaos tanpa lengan berwarna putih.

Source : Facebook, worldofbuzz.com

Editor : Masrurroh Ummu Kulsum

Baca Lainnya

Latest