Follow Us

Kisah Sedih Seorang Kakek Lumpuh yang Ditelantarkan Anaknya karena Sakit-sakitan hingga Tak Pernah Mandi 9 Bulan

Rahma Imanina Hasfi - Sabtu, 14 September 2019 | 12:00
Seorang kakek berusia hampir satu abad, hidup sebatang kara karena ditinggalkan anak-anaknya hingga tak bisa mandi selama 9 bulan karena lumpuh
Kolase Kompas.com/ Sukoco

Seorang kakek berusia hampir satu abad, hidup sebatang kara karena ditinggalkan anak-anaknya hingga tak bisa mandi selama 9 bulan karena lumpuh

Suar.ID - Seorang kakek terlihat terbaring tak berdaya di kasur reyot yang berantakan.

Kakek yang hanya bisa terbaring di tempat tidur itu, telah ditinggalkan 4 anaknya karena sakit-sakitan.

Bukan tanpa sebab, kakek yang kini berusia hampir satu abad ini tak bisa bergerak dan pergi kemana-mana.

Baca Juga: Inilah sosok Widya Leksmanawati, Wanita yang Berhasil Mencuri Hati Putra Bungsu Habibie, Ternyata Bukan Orang Sembarangan lho!

Suaranya terdengar nyaring saat mempersilakan Kompas.com masuk ke dalam kamar yang hanya dibatasi sebuah lemari kayu yang terlihat kusam karena tidak pernah dibersihkan.

Mbah Kasbi (98) namanya, kakek berusia hampir seabad di Jalan Trunojoyo Gang Mayang 1 Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, ini masih tersenyum saat kami mendatangi rumahnya Sambil terbaring lemah, Kasbi bercerita bahwa saat ini badannya sulit digerakan.

“Kalau seperti capek-capek itu sudah beberapa tahun lalu, tapi kalau badan tidak bisa digerakan sudah sembilan bulan ini,” ujarnya, Kamis (12/9/2019).

Baca Juga: Ditanya Tempat Tinggalnya pas di Amerika oleh Ruben, Barbie Kumalasari Malah Sebut Nama Wahana Dufan yang Bikin Satu Studio Ngakak!

Mbah Kasbi merasa tulang punggungnya terasa sakit jika digunakan untuk duduk.

Kedua kakinya juga terasa kaku untuk digunakan berjalan.

Saat ini kakek yang pernah bekerja sebagai penabuh gamelan dan menarik becak ini tinggal sendirian di rumahnya yang sudah reyot dan bocor di sana sini.

Anak keduanya setiap hari mulai pukul 09.00 pagi akan mengantarkan sebungkus makanan, setelah itu Mbah Kasbi akan kembali sendirian di rumahnya.

Source : Kompas.com

Editor : Adrie P. Saputra

Baca Lainnya

Latest