Follow Us

Narapidana Kasus Perampokan Ini Nekat Telan Ponsel dan Charger-nya di Dalam Sel saat Pemeriksaan, Akibatnya Fatal!

Rahma Imanina Hasbi - Jumat, 30 Agustus 2019 | 12:00
Seorang narapidana, Sundar Rajaram, dilarikan ke rumah sakit setelah telan ponsel dan charger-nya demi menghindari pemeriksaan petugas penjara
Pixabay

Seorang narapidana, Sundar Rajaram, dilarikan ke rumah sakit setelah telan ponsel dan charger-nya demi menghindari pemeriksaan petugas penjara

Suar.ID - Kejadian mengejutkan terjadi di penjara India di mana seorang narapidana nekat menelan ponsel dan charger miliknya demi menghindari pemeriksaan.

Insiden itu terjadi di Penjara Tihar di New Delhi, yang dianggap sebagai salah satu penjara terbesar dan salah satu kompleks penjara paling aman di Asia.

Ponsel tersebut telah dikeluarkan dari dalam perut narapidana itu melalui jalan operasi.

Menurut sumber yang dikutip India Today Senin (26/8/2019), narapidana yang terlibat kasus ini diidentifikasi sebagai Sundar Rajaram, yang dijebloskan ke Penjara Tihar setahun lalu terkait kasus perampokan dan pencurian.

Baca Juga: Dipaksa Tampil 4 Kali Sehari, Bayi Lumba-Lumba Berusia 9 Hari Mati Saat Pertunjukkan

Rajaram nekat menelan bulat-bulat ponsel miliknya, termasuk charger dan kartu SIM, demi menghindari pemeriksaan yang dilakukan petugas penjara.

Pemeriksaan tersebut dilakukan setelah pihak penjara menerima laporan jika Rajaram telah menyembunyikan ponsel di dalam selnya.

Saat petugas akan menggeledah sel miliknya, mereka tidak dapat menemukan perangkat komunikasi yang dimaksud.

Namun diketahui kemudian bahwa Rajaram telah lebih dulu menelannya sebelum petugas memeriksa selnya.

Baca Juga: Disebut Ikut Bunuh Saudara Tiri, Kini Terungkap Fakta Geovanni Kelvin Anak Aulia Kesuma Otak Pembunuhan Suami dan Anak Tiri

Narapidana itu kemudian segera dilarikan ke Rumah Sakit Deen Dayal dan segera menjalani prosedur operasi untuk mengeluarkan ponsel dari dalam perutnya.

Dokter berhasil mengeluarkan sebuah ponsel China dari dalam perut narapidana itu, tetapi SIM mikro dan perangkat pengisi daya berukuran mini masih belum dapat dikeluarkan.

Source : India Today

Editor : Adrie P. Saputra

Baca Lainnya

Latest