Follow Us

Akibat Kasus Kejahatan Pembunuhan dan Mutilasi Vera Oktaria, Prada DP Divonis 3 Bulan Penjara

Ervananto Ekadilla - Kamis, 15 Agustus 2019 | 20:30
Prada DP telah dijatuhi vonis 3 bulan penjara
(Kompas.com/Aji YK Putra)

Prada DP telah dijatuhi vonis 3 bulan penjara

Suar.id - Pengadilan Militer I - 04 Palembang telah memvonis Prada DP atau yang biasa dikenal dengan Prada Deri Permana 3 bulan penjara terkait kasus kejahatan militer terhadap tugas.

Atas pembunuhan terhadap Vera Oktaria yang merupakan kekasihnya sendiri, Prada DP saat ini menjadi terdakwa dalam kasus pembunuhan disertai mutilasi.

Prada Deri Permana merupakan Prajurit TNI Dikjurtaif Dodiklatpur Rindam II Sriwijaya juga pernah kabur dari kesatuan yang berlokasi di Baturaja.

Putusan hakim lebih rendah dari tuntutan Oditur Mayor Chk Andi Putu, sebelumnya Oditur menuntut terdakwa Prada DP dengan pidana 4 bulan penjara.

Baca Juga: Kekerasan Seksual hingga Kecerobohan Prada DP Bantu Polisi Ungkap Pelaku, Fakta Terbaru Sidang Mutilasi Vera

Sidang yang dipimpin ketua majelis hakim Letkol Chk Khazim SH. didampingi Letkol Sus Much Arif Zaki Ibrahim SH. dan Mayor Chk Syawaluddin SH. menjatuhkan vonis kepada Prada DP.

"Resmi menyatakan Terdakwa Prada DP telah terbukti secara sah meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana Desersi dan divonis hukuman 3 bulan penjara," kata Hakim.

"Menyatakan terdakwa nama Prada Deri Pramana dengan sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana disersi dalam waktu damai, atas keterangan tersebut terdakwa dijatuhi hukuman 3 bulan Penjara," tegas ketua majelis hakim Letkol Chk Khazim SH.

Terdakwa Prada DP yang mengenakan pakaian Lengkap loreng prajurit TNI sambil berdiri didepan hakim persidangan, setelah mendengar vonis putusan hakim tertunduk lesu sambil menangis.

Baca Juga: Tak Banyak yang Tahu, Sebelum Koma, Olga Syahputra Datangi Tempat Ini 4 Hari Berturut-turut: 'Takut Nggak Keburu'

Terdakwa terbukti bersalah melanggar pasal pasal 87 ayat (1) ke 2 juncto ayat (2) KUHPM juncto dan perundangan pengadilan yang berlaku.

Prada Deri Pramana menjalani sidang dalam perkara kejahatan militer terhadap tugas (desersi) usai dirinya mengikuti sidang kasus pembunuhan.

Editor : Suar

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular