Follow Us

Rekonsiliasi Pascapilpres ala Pendukung Jokowi dan Prabowo di Temanggung: Lomba Mancing Ikan Bersama

Adrie P. Saputra - Selasa, 23 April 2019 | 13:59
Ketua panitia pesta rakyat 'Mancing Bareng Kuncen Seduluran'?, Hudha S Purwita, melepas secara simbolik ikan lele, mengawali acara mancing bareng.
Tribun Jateng

Ketua panitia pesta rakyat 'Mancing Bareng Kuncen Seduluran'?, Hudha S Purwita, melepas secara simbolik ikan lele, mengawali acara mancing bareng.

Suar.ID - Ratusan warga Dusun Kuncen, Desa Badran, Kecamatan Kranggan Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, menggelar mancing bareng, di sepanjang selokan yang membelah perkampungan itu, Sabtu (20/4/2019) malam.

Di sisi selokan dengan latar belakang karikatur Jokowi-Prabowo berpelukan, sebuah panggung mini didirikan untuk menghibur warga yang hadir dengan iringan musik akustik dari "Sedulur Nada", - grup band akustik yang beranggotakan pemuda-pemudi Kuncen.

"Kami menggelar pesta rakyat, mancing bareng, sebagai ajang rekonsiliasi arus bawah pascapemilu."

"Kami tak ingin, karena kemarin kita berbeda pilihan lalu menimbulkan perpecahan tak berujung," kata ketua penyelenggara "Mancing Bareng Kuncen Seduluran" Hudha Sungsang Purwito, kepada Tribun Jateng, di sela-sela acara.

Baca Juga : Viral! Hotman Paris Unggah Foto Jokowi yang Belum Jadi Presiden RI

Sebelum ‎acara mancing bareng dimulai, warga diajak menyanyikan lagu kebangsaan "Indonesia Raya".

Serta lagu dari Kotak 'Tanah Airku' menjadi suguhan tembang hiburan perdana dari Sedulur Nada untuk para mancing mania.

"Kami lepas puluhan kilogram ikan lele dan bader, untuk dipancing bersama, sebaga wujud rasa guyub-rukun, seduluran sesama warga," tuturnya.

Dikatakan, biaya untuk menggelar pesta rakyat ini juga murni swadaya. ‎Menurutnya, di tengah situasi politik nasional yang memanas, warga berinisiatif membuat acara yang dapat kembali mempererat tali persekawanan.

Baca Juga : Dituntut Karena Hina Prabowo, Erin Taulany Sebut Akunnya Dihack

"Warga di sini berbeda-beda pilihan dalam Pemilu kemarin. Baik pilihan presiden, maupun legislatif."

Source : Tribun Jateng

Editor : Adrie P. Saputra

Baca Lainnya

Latest