Meski Sempat Berseteru, Kini Terkuak Kalau Ustaz Maaher Sempat Titip Pesan ini Pada Nikita Mirzani Sebelum Meninggal Dunia, Sebut Soal Ulama: Dekati Dia, Beri Nasehat...

Senin, 15 Februari 2021 | 14:00
Instagram/@ustadzmaaher_real dan Warta Kota/Arie Puji Waluyo

Meski Sempat Berseteru, Kini Terkuak Kalau Ustaz Maaher Sempat Titip Pesan ini Pada Nikita Mirzani Sebelum Meninggal Dunia, Sebut Soal Ulama: Dekati Dia, Beri Nasehat...

Suar.ID -Pada Senin (8/2/2021), Ustaz Maaher At-Thuwailibi meninggal dunia.

Ia meninggal dunia di rumah tahanan Mabes Polri.

Ustaz Maaher ini sebelumnya ditangkap usai dilaporkan Husin Shihab cs.

Hal ini lantaran ia dituding menghina Habib Luthfi Yahya.

Meskipun Ustaz Maaher sempat menjelaskan bahwa ia tidak bermaksud menghina habib Luthfi bahkan sudah meminta maaf, polisi tetap menciduk Ustaz Maaher di rumahnya.

Baca Juga: Bak Tabuh Genderang Perang, dr Richard Lee Ungkap Masa Lalu Suram, Nikita Mirzani Malah Berikan Sindiran Menohok: Sok Jagoan, Berisik Lagi!

Sempat sakit selama menjalani masa tahanan, Ustaz Maaher akhirnya meninggal dunia.

Mencuatnya nama Ustaz Maaher berawal dari komentar Nikita Mirzani tentang kepulangan Habib Rizieq.

Hingga kemudian masalah pun melebar lantaran Ustaz Maaher menyebut Nikita dengan sebutan yang menyinggung bahkan mengancam akan mengepung kediaman Nikita karena tersinggung Nikita dianggap menghina Habib Rizieq Shihab.

Di sisi lain, Ustaz Maaher juga mendapat banyak serangan dari warganet pendukung Nikita, termasuk dari Nikita Mirzani sendiri.

Dalam momentum itu, seorang warganet mengunggah postingan lama Ustaz Maaher tentang Habib Luthfi bin Yahya.

Baca Juga: Uang Takziah untuk Maaher At-Thuwailibi Dipertanyakan, Ustaz Yusuf Mansur: Siap Salah

Dari sana, masalah hukum Ustaz Maaher dimulai.

Menangis di Tahanan

Ketika sudah diamankan polisi, pria yang bernama asli Soni Eranata ini kembali menyesali perkataannya yang telah menghina Habib Luthfi bin Yahya yang dibilang cantik.

Video tersebut salah satunya diunggah akun Instagram @ndorobeii pada Minggu (6/12/2020).

Dalam video itu tampak Maaher mengenakan baju oranye, khas baju tahanan, serta mengenakan peci putih.

Ia menyampaikan bahwa dirinya tidak ada maksud menghina Habib Luthfi.

Baca Juga: BERITA TERPOPULER: Dr. Richard Lee Bongkar Masa Lalu, Nikita Mirzani Malah Sindir Begini | Benarkah Latar Belakang Sosial Penyebab Ayu Ting Ting Gagal Nikah Dengan Adit Jayusman?

Sebaliknya, ia mengaku bahwa dirinya justru menghormati Habib Luthfi.

"Saya ingin sampaikan isi hati saya bahwa saya itu gak benci sama beliau. Saya tu gak membenci beliau, dan gak punya masalah sama beliau. Dan saya mencintai beliau," katanya terisak-isak.

Tribunnews Network
Tribunnews Network

Soni Ernata atau sosok yang dikenal publik sebagai Ustaz Maaher At-Thuwailibi.

Soni juga bilang kalau apa yang dia sampaikan di dalam tangkapan layar komentarnya yang viral adalah bentuk salah paham orang.

"Cuman, balasan komentar saya itu disalahpahami oleh banyak orang. Kemudian digiring kepada opini lain dalam tanda kutip bahwa saya menghina habib Luthfi," kata Maaher sambil menangis.

Baca Juga: Sudah tak Saling Komunikasi usai Batal Nikah, Ayu Ting Ting Singgung Kekurangan Adit Jayusman: Kita Pikir Pakai Akal Sehat

Ledekan Nikita

Sementara itu, Nikita Mirzani tertawa ketika melihat rekaman video pendek Maaher sedang menangis berdurasi 46 detik yang beredar di media sosial.

Nikita Mirzani kemudian mengunggah ulang video rekaman Maaher yang saat ini ditetapkan sebagai tersangka kasus ujaran kebencian terhadap Habib Lutfhi bin Yahya.

Di video tersebut Maaher yang bernama asli Soni Ernata itu tampak mengenakan pakaian tahanan oranye.

"Soniii woy mewek loe cuma di BAP doang," tulis Nikita Mirzani di akun Instagram, Minggu (6/12/2020) siang.

Nikita Mirzani meminta Maaher tetap tenang selama menjalani penahanan di Bareskrim Polri.

Baca Juga: Stop Makan Tahu Tiap Hari, Terbukti Picu Kondisi Mengerikan Terjadi pada Tubuh!

"Dah anteng aja loe disana, ntr tunggu laporan gue meluncur biar makin lama hukuman loe," tulis Nikita Mirzani sambil menambahkan emoji tertawa.

Kolase KOMPAS.COM/KRISTIANTO PURNOMO dan Instagram/ @ustadzmaaheratthuwailibi
Kolase KOMPAS.COM/KRISTIANTO PURNOMO dan Instagram/ @ustadzmaaheratthuwailibi

Nikita Mirzani dan Ustaz Maaher.

Tidak lupa Nikita Mirzani menanyakan ratusan laskar yang pernah akan dibawanya menggeruduk rumahnya di kawasan Petukangan, Pesanggrahan, Jakarta Selatan.

"Mana laskar yg 800 itu, ga ada yg belain loe apaahhhhh, hahahaha ngakak," tulis Nikita Mirzani.

Baca Juga: Belanja Online Via Shopee China Selalu Dikirim atas Nama Mr Hu, Terbongkar Identitas Sebenarnya, Ternyata Bukan Orang Sembarangan!

Pesan untuk Nikita

Dan kini ada sebuah informasi baru yang terkuak.

Saat ditangkap, rupanya Ustaz Maaher menitipkan pesan kepada ustaz Derry Sulaiman.

Ia berharap agar Ustaz Derry bisa memberikan nasihat kepada Nikita Mirzani yang tak lain adalah temannya.

Hal itu dijelaskan Ustaz Derry dalam akun Youtube Selintas Saur.

Uztaz Maaher berpesan kepada Nikita, agar tidak lagi menyampaikan ujaran kebencian terhadap ulama.

Baca Juga: Dosanya 2 Kali Lipat! 2 Pemuda ini Malah Nekat Curi Kotak Infaq Masjid Padahal Awalnya Ikut Solat Subuh, Ternyata Pelaku Lakukan Aksinya ini Tak Jauh dari Rumahnya!

"Waktu itu dia konflik dengan Nikita, dia juga tahu saya kenal dengan Nikita. Dia bilang ke saya, ustadz bisa nggak dekati dia (Nikita), beri nasehat untuk tidak komen jelek-jelek terhadap ulama,"ujar Derry Sulaiman.

Ustaz Derry juga menyebut bahwa Nikita Mirzani sebenarnya orang yang baik bahkan lulusan dari pondok pesantren,

"Dia kan sempat pakai hijab, saya posting lah waktu itu foto dia berhijab sama istrinya. Pro kontra juga, tapi baguslah di sana, saya ngingatkan aja kalau Allah sayang sama beliau," ujar Ustaz Derry.

Ustaz Derry mengatakan, bukti kebaikan Nikita terlihat ketika Ustaz Maaher meninggal dia mengunggah foto terbaik Ustaz Maaher dan mendoakan agar dihapuskan dosa-dosanya.

"Dan saya tetap berdoa juga Nikita akan Allah beri hidayah lagi. Dia orang baik, saya tahu dia orang baik, dia pernah mondok lho," lanjut dia.

Baca Juga: Curhat Maria Ozawa Saat Datang ke Indonesia, Baru 5 Menit Sampai di Bandara Sudah Mendapat Masalah Hingga Langsung Diperiksa di Ruangan Sendiri: Apa Saya Buat Kesalahan?

Ustaz Derry berharap agar Nikita bisa melihat video tersebut dan mendengar pesannya tersebut.

"Mudah-mudahan dia nonton video ini dan kembali berhijab seperti dulu lagi. Dia harus sangka baik juga kepada netizen. Dia lepas hijab gara-gara netizen juga caci maki dan sebagainya," katanya.

Baca Juga: Dengan Tumbal Seekor Sapi, Pria ini Ngaku Bisa Gandakan Uang, Berhasil Tipu Puluhan Juta Rupiah Korbannya, Begini Kronologinya...

Editor : Aditya Eriza Fahmi

Sumber : Wartakotalive.com

Baca Lainnya