Uang Takziah untuk Maaher At-Thuwailibi Dipertanyakan, Ustaz Yusuf Mansur: Siap Salah

Minggu, 14 Februari 2021 | 07:00
YouTube/ Beepdo dan Twitter/@ustazmaaher

Uang Takziah untuk keluarga Ustaz Maaher dipertanyakan, begini reaksi Ustaz Yusuf Mansur.

Suar.ID -Baru-baru iniuang takziah untuk Ustaz Maaher At-Thuwailibi ramai jadi bahan perbincangan, Ustaz Yusuf Mansur pun akhirnya buka suara.

Pernyataan soal dana takziah untuk Ustaz Maaher At-Thuwailibi terpampang di kolom komentar media sosial (medsos) Ustaz Yusuf Mansur.

Pertanyaan warganet terkait hal takziah Ustaz Maaher At-Thuwailibi, langsung ditanggapi Ustaz Yusuf Mansur di akun Instagramnya.

Saat itu, Ustaz Yusuf Mansur menanggapi dengan mengucap 'siap salah'.

Baca Juga: Istri Ustaz Maaher Tahan Tangis Kenang Kondisi Terakhir Sang Suami dan Ungkapkan Permintaan Terakhirnya: Di Rutan Kepikiran Anak dan Istri, jadi Langsung Drop

"Siap salah.

Dah WA-an untuk sama-sama cari waktu.

Ada pihak lain juga yang harus ikut, yakni pengacara-pengacara yang memperjuangkan Ustaz Maheer dan ekosistem/mata rantai orang-orang yang membersamai Ustaz Maheer, nyocokin waktu.

Siap salah.

Dana donasi dah sampe 1 M lebih.

Kemaren dah ditutup donasinya, Bismillaah.

Sekalian bincang-bincang agar jadi sesuatu yang sifatnya continue.

Ga sekali abis, semoga jadi jariyah hebat buat semua kawan-kawan yang berdonasi, baik lewat kami, Daqu, PPPA atau lewat lainnya," tulis akun Instagram Ustaz Yusuf Mansur @yusufmansurnew.

Instagram yusufmansurnew
Instagram yusufmansurnew

Baca Juga: BERITA TERPOPULER: Bukan Usus Buntu, Ustaz Maaher Meninggal Dunia Diduga Karena Penyakit Sensitif | Baru Saja Gagal Nikah Dengan Adit Jayusman, Ayu Ting Ting Sudah Bocorkan Kriteria Calon Suami

Ustaz Maaher Menjadi Tersangka usai Menghina Tokoh NU

Ustaz Maaher At-Thuwailibi atau yang bernama asli Soni Ernata (SE) telah ditangkap dan ditetapkan sebagai tersangka oleh pihak kepolisian.

Ustaz Maaher ditangkap polisi di rumahnya sekitar pukul 04.00 WIB, Kamis (3/12/2020).

Baca Juga: Ustaz Yusuf Mansur Ungkap Obrolan Terakhirnya dengan Ustaz Maaher, Sempat Sebut Soal Ekonomi yang Sulit: Hidupnya Susah, Jualan Apa Aja Berani Tekor Asal...

Sementara terkait penangkapannya kali ini berdasar pada laporan nomor LP/B/0677/XI/2020/Bareskrim tertanggal 27 November 2020.

Ustaz Maaher At-Thuwalibi dilaporkan karena dianggap telah menghina Habib Luthfi Pekalongan di media sosial Twitter.

Unggahan Maaher yang dimaksud berbunyi: “Iya tambah cantik pake Jilbab.. Kayak Kyai nya Banser ini ya..”.

Baca Juga: Bukan karena Luka Usus, Ustaz Maaher Meninggal Dunia karena Penyakit Sensitif Ini, Mabes Polri: Ini Bisa Membuat Nama Baik Keluarga Tercoreng

"Pelapor saudara WWN warga NU, modus operandi tersangka mengunggah konten SARA pada akun Twitter milik tersangka"

"sedangkan motif masih pendalaman" ujar Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigjen (Pol) Awi Setiyono.

Barang bukti yang disita adalah berupa empat buah handphone dan satu buah KTP atas nama Sony Ernata.

Youtube Kompas TV
Youtube Kompas TV

Penyebab kematian Ustaz Maaher enggan diungkapkan mabes Polri karena bersifat sensitif.

Baca Juga: Ustaz Maaher Meninggal Dunia tak Lama Setelah Berseteru Dengannya, Nikita Mirzani Berduka Cita: Semoga Diampuni Semua Dosanya

Seperti dilansir Kompas.com, status tersangka Ustaz Maaher juga sudah berdasarkan keterangan ahli bahasa serta ahli ITE.

“Kita duga terjadi penghinaan yang menjadikan delik yang kuat untuk menghasut dan menimbulkan perpecahan antargolongan dan kelompok masyarakat, inlah yang menjadi pertimbangan kepolisian,” ucapnya.

Adapun Maheer diduga melanggar Pasal 45 ayat (2) jo Pasal 28 ayat (2) Undang-Undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang Perubahan atas UU Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik.

Ancaman hukumannya adalah enam tahun penjara dan/atau denda maksimal Rp 1 miliar.

Editor : Ervananto Ekadilla

Sumber : Kompas.com, Instagram, Warta Kota, Twitter

Baca Lainnya