Dengar Selintingan Jenazah Lina Akan Dipindahkan ke Kompleks Pemakaman Keluarga Sule, Teddy Langsung Bilang Begini: Itu Kan Bukan Keluarganya Teh Lina Lagi!

Kamis, 09 Januari 2020 | 16:30
YouTube Cumi Cumi

Dengar Selintingan Jenazah Lina Akan Dipindahkan ke Kompleks Pemakaman Keluarga Sule, Teddy Langsung Bilang Begini: Itu Kan Bukan Keluarganya Teh Lina Lagi!

Suar.ID -Menindaklanjuti laporan Rizky Febian, pada Kamis (9/1) makam Lina sang ibu akan dibongkar dan dilakukan otopsi.

Menurut Rizky Febian usai dilakukan otopsi ini, Jenazah ibunya ini akan dipindahkan ke makam keluarga Sule di Cimahi.

Mendengar hal ini suami almarhum Lina, Teddy merasa keberatan dengan hal tersebut.

Ia pun lebih setuju jika jenazah Lina dimakamkan di pemakaman umum.

Baca Juga: Merasa Ada yang Tak Beres, Ternyata Pernyataan Teddy Inilah yang Bikin Rizky Febian Mantab Melaporkan Kematian Ibunya

Dilansir TribunnewsBogor.com dari Youtube beepdo Kamis (9/1/2020), Teddy tampak diwawancari wartawan usai menyaksikan proses otopsi makam Lina.

"Pasti sedih lah, sekarang dipotong-potong," kata Teddy sambil berjalan keluar pemakaman.

Kemudian saat Teddy berjalan, terlihat beberapa warga menyampaikan bela sungkawa.

"Makasih bu, doain aja buat Bunda Lina yah," kata Teddy sambil berjalan.

Baca Juga: Sule Akui Masih Cinta Lina, Rizky Febian Ceritakan Sang Mama Pernah Ucapkan Hal Romantis Ini tentang Ayah Mereka: Itu yang Menguatkan Saya

Untuk proses otopsi sendiri, menurut Teddy sudah berjalan dengan lancar.

"Alhamdulillah lancar ya, nanti ada yang diberesin sama polisi, abis dari sini mau imuniasai bayi," kata Teddy.

Untuk hasil dari otopsi sendiri, Teddy menyerahkan semuanya ke pihak kepolisian dan kedokteran.

Baca Juga: Sebuah Pesawat Ukraina Jatuh di Iran, Terkuak Fakta Mengejutkan Dibaliknya, Ternyata Ada Benda Mengerikan ini Di Lokasi Kecelakaan!

"Nanti kita lihat hasilnya, karena biar nggak simpang siur, pihak dari kedokteran sama polisi juga mencari titik terang dan solusi yang benar-benar, jadi nggak denger dari kanan kirinya, ini ada dokter ahli juga dari IDI yang sudah disumpah ya kita kasih pendelegasian aja kepada mereka biar hasilnya maksimal, gitu aja," kata Teddy.

Selama otopsi dilakukan, menurut Teddy, dirinya sempat bertemu dengan Rizky Febian dan Putri Delina.

"Alhamdulillah tadi juga salim ke saya, masih respect karena yang diajarkan Bunda Lina kepada anak-anaknya ya alahmdulillah masih bijaksana, semuanya gak ada apa-apa, saya juga minta maaf kepada anak-anaknya karena mungkin gak bisa ngasih yang terbaik buat mereka, buat ini," tutur Teddy.

Kemudian Teddy juga tampak mengklarifikasi lagi soal larangan kepada ibunda Lina untuk melarang melihat wajah Lina.

Baca Juga: Susah Tak Bisa Diatur, Anak Majikan ini Malah Jadi Korban Kekejaman Sang ART, Begini Kronologinya...

"Saya gak ada larangan, kalau dalam larangan, itu karena orang-orangnya udah pada masuk di dalam juga, harusnya kalau larangan kan gak ada di dalem posisinya, itu posisi alm ditutupin juga emang udah pada kesepakatan karena banyak yang gak kuat, kalau kuat silahkan dilihat mukanya, karena masih belum diikat total, jadi buat larangan saya gak pernah ngelarang, di cctv juga bisa dilihat. Karena itu dibikin gonjang ganjing, karena kalau sayang ngomong apa-apa udah ada data dan fakta," beber Teddy.

Dengan adanya laporan dan otopsi ini, Teddy pun mengaku tidak merasa kecewa.

"Gak ada kata kecewa (nangis), kalau didzolimi saya gak pernah kecewa," kata Teddy sambil menangis.

Kemudian ia pun meminta maaf kepada mantan istrinya dan Sule atas peristiwa beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Pangkalan Militernya Dibombardir Puluhan Rudal, Presiden Donald Trump Berjanji akan Balas Iran dengan Cara Ini, yang Jelas Bukan dengan Peralatan Militer

"Apa pernah ada statemen sama sebelumnya? sama mantan istri yang di Amerika apa pernah saya ngejelekin? kan gak pernah, malah beliau yang bikin cerita macam-macam, saya minta maaf juga kepada Kang Sule, mantan istri di AS, saya pingin luber, pengen semuanya buat yang terkait saya mohon maaf lahir bathin dan doain saja Bunda Lina," kata dia lagi.

Lebih lanjut terkait pemindahan makam, menurut Teddy, dirinya keberatan jika dipindahkan ke pemakaman keluarga Sule.

Setelah otopsi, Teddy pun mengatakan kalau jenazah Lina akan dipindahkan ke pemakaman umum.

Baca Juga: Sangat Mengejutkan, Pangeran Harry dan Meghan Markle Tiba-tiba Menyatakan Keluar dari Anggota Kerajaan Inggris, Benarkah karena Kate Middleton?

"Pemindahan makam, saya kemarin sempat konfirmasi sama A Iky, pertama setuju di sini, sekarang mau dipindahin ke pemakaman umum. Tadinya mau di Cimahi saya nggak setuju, karena itu nggak tengah-tengah, kalau tengahnya sekarang di pemakaman umum di Nagrog, di dekat makam Aki Saal, kakek alm Bunda," tutur Teddy.

Menurutnya, setelah proses otopsi selesai, jenazah Lina pun akan segera dipindahkan.

"Hari ini langsung dipindahkan, itu hasil musyawarah," katanya lagi.

Soal penolakan pemindahan ke Cimahi, menurut Teddy, hal itu dikarenakan pemakaman di Cimahi bukan merupakan pemakaman keluarga Lina.

Baca Juga: Donald Trump Tiba-tiba Menarik Diri dari Peluang Perang dengan Iran, Beginilah Alasannya

Ia pun bahkan akan membuat pernyataan legal agar tidak ada lagi pemindahan makam Lina.

"Mau bikin hitam di atas putih, biar nanti gak ada yang mindahin lagi ke Cimahi, Cimahi kan bukan siapa-siapa lagi, itu mantan, saya keberatan, kalau di pemakanan umum saya setuju. Itu kan bukan keluarganya teh lina lagi sekarang, keluarga teh Lina di Cicadas," jelasnya.

Dilansir dari Kompas.com, penyanyi Rizky Febian terlihat hadir di makam di Jalan Sekelimus, Bandung, lokasi otopsi jenazah ibunya, Lina Jubaedah, Kamis (9/1/2020).

Mengenakan kaus hitam dan kacamata hitam, Rizky Febian tidak banyak bicara.

Baca Juga: Donald Trump Tiba-tiba Menarik Diri dari Peluang Perang dengan Iran, Beginilah Alasannya

Dia tampak ditemani beberapa orang.

Dalam video yang diunggah kanal beedo di YouTube Rizky tidak menjawab pertanyaan wartawan ataupun merespons warga yang memanggil-manggil namanya.

Sebelumnya, adiknya Rizky Febian, Putri Delina telah sampai lebih dulu di lokasi otopsi.

Seperti Rizky Febian, anak kedua Sule dengan mendiang Lina Jubaedah itu juga tidak berkata-kata.

Baca Juga: Dianggap Nggak Tegas Kepada China Soal Laut Natuna, Ketua Divisi Alumni 212 Minta Presiden Jokowi Copot Prabowo Sebagai Menteri Pertahanan

Sementara itu, kegiatan tersebut menyita perhatian masyarakat.

Banyak orang berkumpul di lokasi.

Otopsi terhadap jenazah Lina Jubaedah itu merupakan tindak lanjut dari laporan Rizky Febian ke Polrestabes Bandung pada Senin (6/1/2019).

Rizky menjelaskan, laporan ke polisi dibuat untuk mengetahui penyebab kematian Lina yang hingga saat ini belum diketahui pihak keluarga.

Baca Juga: Bikin Amerika Serikat Ciut, Ini 5 Senjata Terkuat Iran Sejak Puluhan Tahun Lalu yang Dijamin Bikin Paman Sam Lari Terbirit-birit, Apa Saja Ya?

"Pihak keluarga ingin tahu kejelasan riwayat kematian Mama seperti apa," ucap Rizky saat ditemui kediaman Sule, di kawasan Tambun, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (8/1/2020).

Hal senada diungkapkan komedian Sule.

Ia mengatakan keluarga perlu mengetahui secara jelas penyebab kematian dari mantan istrinya tersebut.

"Kami melakukan ini untuk kejelasan kalau sudah jelas ini akibat dari lambung atau apa, ya sudah enggak ada apa-apa," kata Sule menambahkan.

Baca Juga: Situasi Makin Panas, Iran Luncurkan Belasan Rudal ke Pangkalan Amerika Serikat di Irak, Berikut Daftar Rudal Balistik yang Dimiliki Iran dan AS, Mana yang Lebih Unggul?

Rizky mengatakan pelaporan ke polisi itu tidak berarti dia tidak ikhlas atas kepergian ibundanya.

"Kalaupun nanti setelah hasilnya dapat ya udah, kita menerima, mengikhlaskan semua. Bukan berarti dengan tindakan seperti ini kami tidak mengikhlaskan," kata Rizky.

Baca Juga: Presiden Jokowi Minta Normalisasi Sungai kepada Anies Baswedan, Begini Jawaban Gubernur DKI Jakarta Itu: Itu Programnya Pak Menteri

(Vivi Febrianti)

Artikel ini telah tayang di tribunnewsbogor.com dengan judul "Teddy Keberatan Jenazah Lina Dipindahkan ke Pemakaman Keluarga Sule: Itu Kan Mantan, Bukan Keluarga".

Editor : Aditya Eriza Fahmi

Baca Lainnya