Follow Us

Pangkalan Militernya Dibombardir Puluhan Rudal, Presiden Donald Trump Berjanji akan Balas Iran dengan Cara Ini, yang Jelas Bukan dengan Peralatan Militer

Rina Wahyuhidayati - Kamis, 09 Januari 2020 | 12:00
Iran janjikan hadiah Rp1,1 triliun untuk kepala Donald Trump. Semakin panas.
New York TImes

Iran janjikan hadiah Rp1,1 triliun untuk kepala Donald Trump. Semakin panas.

Suar.ID - Serangan udara Amerika Serikat yang menewaskan Jenderal Iran, Qasem Soleimani, Jumat (3/1/2020), menyulut amarah Iran.

Ketegangan antara Iran dan AS pun memanas.

Dunia maya pun ramai dengan tagar #WWIII akibat memanasnya ketegangan Iran - AS yang bahkan disebut akan memicu Perang Dunia Ketiga.

Iran yang berjanji akan menuntut balas pun melancarkan serangan rudal ke pangkalan militer AS di Irak pada Rabu (8/1/2020).

Baca Juga: Situasi Makin Panas, Iran Luncurkan Belasan Rudal ke Pangkalan Amerika Serikat di Irak, Berikut Daftar Rudal Balistik yang Dimiliki Iran dan AS, Mana yang Lebih Unggul?

Pasukan Garda Revolusi Iran melancarkan puluhan rudal ke markas militer AS di Irak.

Dua markas AS yang menjadi sasaran rudal adalah Pangkalan Udara Ain al-Assad.

Menteri Luar Negeri Iran Javad Zarif melalui akun Twitternya mengatakan, Teheran sudah mengambil pertahanan diri yang proporsional.

Baca Juga: Bikin Amerika Serikat Ciut, Ini 5 Senjata Terkuat Iran Sejak Puluhan Tahun Lalu yang Dijamin Bikin Paman Sam Lari Terbirit-birit, Apa Saja Ya?

"Kami tidak ingin terjadinya eskalasi yang berbuah perang. Tetapi kami akan mempertahankan diri kami dari segala agresi," tulisnya.

Sikap Iran tersebut, menurut Zarif sesuai dengan Artikel 51 Piagam PBB.

Lantas akankah Presiden Donald Trump melancarkan serangan balasan?

Source : BBC

Editor : Rina Wahyuhidayati

Baca Lainnya

Latest