Follow Us

Berdasarkan dari Kualitas Rudal Balistik yang Dimiliki, Apabila terjadi Perang Dunia III antara Iran Vs Amerika Serikat, Siapakah yang akan Menjadi Pemenangnya?

Ervananto Ekadilla - Kamis, 09 Januari 2020 | 07:00
Berdasarkan dari Kualitas Rudal Balistik yang Dimiliki, Apabila terjadi Perang Dunia III antara Iran Vs Amerika Serikat, Siapakah yang akan Menjadi Pemenangnya?
BBC

Suar.ID - Tensi Iran dan Amerika Serikat (AS) kembali memanas buntut serangan rudal balistik di pangkalan Irak.

Diberitakan sebelumnya, Iran meluncurkan rudal jelajah ke pangkalan militer AS di Ain Al Asad Provinsi Anbar Irak.

Serangan dilakukan langsung pasukan artileri Korps Garda Republik Iran.

Melansir dari Sputniknews, rekaman video yang beredar pada Rabu pagi (08/01/2020), menunjukkan puluhan rudal membelah kegelapan malam.

Baca Juga: Makin Memanas! Iran Meluncurkan Rudal Jelajah ke Pangkalan Militer Amerika Serikat di Irak, Donald Trump Beri Peringatan Keras: Kami Adalah yang Terbaik di Dunia!

Serangan militer ini menjadi awal aksi balasan Iran atas pembunuhan Kepala Pasukan Quds, Mayjen Qassem Soleimani, yang dilakukan militer AS awa tahun ini.

Presiden Trump saat ini dikabarkan sedang menerima briefing atas perkembangan situasi di Irak.

Belum ada pihak resmi AS yang memberikan komentar terkait serangan Iran di Irak ini.

Kantor berita FARS News pada Rabu pagi (08/01/2020) juga merilis di akun Twitternya rekaman video saat rudal diluncurkan pasukan Garda Republik Iran.

Baca Juga: Diduga Ingin Ganggu Perayaan Thanksgiving di AS, Kim Jong Un Luncurkan Rudal Balistik ke Negara Presiden Trump! Simak Ekspresinya Saat Peluncuran Dilakukan

Informasi awal menyebutkan, pangkalan militer AS di Ain Al Asad Provinsi Anbar, Irak dihujani puluhan roket, Rabu (8/1/2020) dini hari waktu setempat.

Source : Twitter, Tribun Jogja, Tribunnews, Sputnik News, FARS News, Press TV, Missile Threat, Center for Strategic & International Studies

Editor : Ervananto Ekadilla

Baca Lainnya

Latest