Follow Us

Sangat Mematikan, Inilah Rudal Balistik terbaru China yang Siap Digunakan untuk Hadapi Konflik Bersenjata dengan Amerika!

Aditya Eriza Fahmi - Selasa, 20 Agustus 2019 | 19:20
Tangkap layar Youtube: Rudal balistik terbaru China
Youtube/South China Morning Post

Tangkap layar Youtube: Rudal balistik terbaru China

Suar.ID - Sebuah laporan yang dibuat oleh peneliti asal Australia telah mengejutkan banyak pihak.

Dalam laporan tersebut menuliskan jika konflik bersenjata dengan Amerika Serikat pecah, China dikabarkan akan mengeluarkan rudal balistik berteknologi tinggi.

Dilansir Asia One pada Senin (19/8), rudal ini disebut bisa melumpuhkan pangkalan militer Amerika Serikat dan armada laut di wilayah Pasifik Barat hanya dalam waktu beberapa jam saja.

Ini dikarenakan China telah membuat kemajuan teknologi yang cepat dan mempertajam kekuatannya.

Baca Juga: Viral di Medsos! Kakek Usia 88 Tahun di Tegal Nikahi Gadis 22 Tahun, Semua Berawal dari Minta Doa supaya Usaha Laku

Laporan tersebut mendesak sekutu AS dan regional seperti Australia dan Jepang untuk merombak investasi militer dan rencana penempatan mereka.

Jika tidak mereka akan menghadapi prospek "keunggulan militer" Amerika yang nantinya dirusak oleh kekuatan Asia.

Laporan setebal 104 halaman oleh Pusat Studi Amerika Serikat di University of Sydney menilai strategi, pengeluaran, dan aliansi militer AS di kawasan tersebut.

Ashley Townshend penulis laporan tentang rudal balistik baru milik China
ussc.edu.au

Ashley Townshend penulis laporan tentang rudal balistik baru milik China

Mengutip This Week in Asia, Penulis utama laporan tersebut Ashley Townshend mengatakan, perubahan keseimbangan kekuasaan di kawasan itu harus menjadi perhatian semua negara Asia.

Baca Juga: Sungguh Menyayat Hati, Seorang Kakek Duduk Termenung di Depan Kursi Kosong yang Disediakan Khusus untuk Mendiang Istrinya

Source : Asia One

Editor : Moh. Habib Asyhad

Baca Lainnya

Latest