Follow Us

'Pengantin ISIS' Shamima Begum, Masih Dukung Pemerkosaan dan Pembunuhan Budak Seks Yazidi

Adrie P. Saputra - Selasa, 19 Februari 2019 | 18:27
Shamima Begum
The Sun

Shamima Begum

Suar.ID - Pengantin ISIS, Shamima Begum, telah mengungkapkan bahwa dia masih mendukung pemerkosaan dan pembunuhan budak seks Yazidi, laporan dari The Sun (19/02/2019).

Remaja itu juga meminta maaf karena bergabung dengan kelompok teror brutal.

Yazidi, minoritas agama di Irak utara dan Suriah, menderita banyak kekejaman terburuk dari kelompok mana pun yang menjadi sasaran kekuasaan ISIS.

Banyak perempuan dan anak-anak dijual sebagai budak seks dalam pelelangan yang mirip dengan pasar ternak, sementara ribuan lainnya dibantai dalam kampanye yang oleh PBB digambarkan sebagai genosida.

Baca Juga : Kisah Hoda Muthana: Wanita yang Alami Traumatik di Mana Dia Sampai Makan Rumput karena Gabung dengan ISIS

Dalam banyak kasus, istri-istri pejuang ISIS menjadi "iri" pada budak seks suami Yazidi mereka, dan karenanya mereka tidak begitu peduli dengan mereka.

Menurut koresponden BBC Timur Tengah Quentin Sommerville, Begum "masih percaya propaganda IS".

Dia mengatakan, "Ketika saya bertanya kepadanya tentang perbudakan, pembunuhan dan pemerkosaan wanita Yazidi oleh IS, dia mengatakan 'Syiah melakukan hal yang sama di Irak'."

"Dia tidak punya banyak hal untuk dimintai maaf kepada jutaan rakyat Irak dan Suriah yang hidupnya dihancurkan oleh IS."

Baca Juga : Merengek Pengen Pulang Kampung, Ternyata Inilah Kisah Awal Mula Shamimma Begum Gabung dengan ISIS

Sommerville mewawancarai Begum di kamp pengungsi di mana dia ditemukan minggu lalu.

Kemarin dia memberikan cuitan di Twitter: "Pendukung IS Shamima Begum mengakui kepada BBC News dia adalah seorang gadis poster untuk perekrutan IS, meminta maaf kepada Inggris untuk bergabung dengan IS dan mengatakan dia siap dipenjara jika dia diizinkan kembali."

Source : The Sun

Editor : Adrie P. Saputra

Baca Lainnya

Latest