Follow Us

Gaji Bukan Prioritas Utama! Ini Kriteria Pasangan dari Chef Renatta

Adrie Saputra - Rabu, 22 Maret 2023 | 12:02
Chef Renatta Moeloek Membagikan Kriterianya untuk Mempunyai Pasangan yang Ideal
Instagram.com

Chef Renatta Moeloek Membagikan Kriterianya untuk Mempunyai Pasangan yang Ideal

Suar.ID - Chef Renatta Moeloek Membagikan Kriterianya untuk Mempunyai Pasangan yang IdealChef Renatta Moeloek, seorang juri MasterChef Indonesia, baru-baru ini mengungkapkan kriteria pasangan idealnya.

Meskipun dia dikenal sebagai chef terkenal, gaji pasangan bukanlah prioritas utamanya, tetapi keterampilan memasak.

Dia mengungkapkan ini saat menjadi bintang tamu dalam vlog Boy William di Youtube.

Chef Renatta Moeloek mengatakan bahwa dia ingin pasangannya bisa memasak, karena baginya kemampuan memasak adalah indikator bahwa seseorang dapat hidup mandiri.

Meskipun dia tidak memiliki tipe pria yang diidamkan secara khusus, Chef Renatta mengungkapkan bahwa dia ingin pasangannya memiliki postur tubuh yang pendek, tetapi selain itu, dia tidak memiliki preferensi tertentu.Chef Renatta Moeloek juga tidak mempersoalkan penghasilan suami yang lebih kecil dari dirinya.

Menurutnya, gaji suami yang lebih kecil bukanlah patokan buruknya rumah tangga.

Dia mengatakan bahwa rumah tangga harus diurus dengan lebih dari sekadar uang.

Dia memiliki teman yang kondisinya sama, di mana gaji suami lebih kecil daripada istri, namun keluarga mereka tetap harmonis.

Chef Renatta Moeloek menekankan bahwa kunci keberhasilan dalam rumah tangga tergantung pada bagaimana suami dan istri bisa berbagi peran.

Bagi Chef Renatta, suami yang bisa melakukan manajemen rumah tangga dengan baik dan bisa menjaga anak-anak mereka adalah hal yang sangat penting.Namun, jika suami terbebani dengan realitas penghasilannya yang lebih kecil daripada istri, ini bisa menjadi masalah dalam rumah tangga.

Menurut Chef Renatta Moeloek, biasanya pria akan merasa terganggu secara psikologis karena masyarakat menganggap bahwa suami harus menanggung semua kebutuhan keluarga.

Namun, jika pasangan bisa meredakan perasaan negatif yang muncul karena kondisi ini, maka tidak ada yang harus menjadi masalah di dalam rumah tangga mereka.Chef Renatta Moeloek memberikan tips berharga tentang bagaimana suami dan istri bisa menjaga harmoni dalam rumah tangga meskipun penghasilan suami lebih kecil daripada istri.

"Jadi memang suaminya ini yang bisa management skill sangat bagus, dia bisa manajemen rumah tangganya, ngurusin anak-anak,""Dia bisa jadi stay home dad. Dan sampai sekarang enggak ada masalah, mereka bahagia-bahagia aja," ucap Chef Renatta.Jika ada masalah di tengah kondisi gaji suami lebih kecil biasanya karena pria terbebani dengan realita yang ada.Menurut Chef Renatta Moeloek psikis seorang pria biasanya akan merasa terganggu.Apalagi masyarakat sudah menganggap jika suami harus menanggung semua kebutuhan."Yang akan menjadi masalah kalau laki-laki ini mungkin egonya lumayan tinggi.""Dan dia tidak happy kalau penghasilannya lebih rendah dari istrinya dan dia jadi stres sendiri.""Itu jadi masalah ke rumah tangganya," kata Chef Renatta.

Baca Juga: Viral Kisah Seorang Pria yang Tuding Istrinya Nikah Lagi Setelah Menang Lotre Rp 5 Miliar

Editor : Suar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular