Follow Us

Siswa SMA Happy Dapat 1 Juta, Ini Jadwal BLT PIP Kemdikbud Kapan Cair?

Aditya Eriza Fahmi - Sabtu, 25 Februari 2023 | 14:03
BLT PIP Kemdikbud 2023 ini merupakan bansos berbentuk beasiswa untuk para pelajar kurang mampu dan siswa SMA bisa mendapat Rp1 juta, kapan cair?
Kolase: HO/Tribun Medan dan IG @sman70jakarta

BLT PIP Kemdikbud 2023 ini merupakan bansos berbentuk beasiswa untuk para pelajar kurang mampu dan siswa SMA bisa mendapat Rp1 juta, kapan cair?

Suar.ID - Ada berbagai Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang hingga tahun ini masih dibagikan.

Salah satunya yaitu BLT PIP Kemdikbud 2023.

BLT PIP Kemdikbud 2023 ini merupakan bansos berbentuk beasiswa untuk para pelajar kurang mampu dan siswa SMA bisa mendapat Rp1 juta.

Lalu kapankah jadwal BLT PIP Kemdikbud ini bakal cair?

Sebelumnya, para siswa penerima BLT PIP Kemdikbud 2023 ini umumnya sudah secara otomatis terdaftar sesuai data di Kemensos.

Dilansir SuryaMalang.com, nominal bantuan BLT Program Indonesia Pintar (PIP) Kemdikbud ini bervariasi disesuaikan dengan tingkatan sekolah.

BLT PIP Kemdikbud ini dicairkan tiap tahun dan besarannya mulai Rp450 ribu hingga Rp1 juta per siswa.

Tak sampai disitu, BLT PIP Kemdikbud ini cuma dibagikan pada peserta didik berusia 6-21 tahun dari keluarga miskin atau rentan miskin.

Kendati demikian, bagi siswa yang ingin mendapatkan BLT PIP Kemdikbud ini harus memenuhi beberapa syarat sesuai dengan ketentuan yang ada.

Paling tidak, para siswa ini telah terdaftar dalam Data Terpadu kesejahteraan Sosial (DTKS) Kemensos atau memiliki KIP.

KIP sendiri merupakan singkatan dari Kartu Indonesia Pintar yang merupakan bentuk pelaksanaan Program Indonesia Pintar atau PIP.

Editor : Aditya Eriza Fahmi

Baca Lainnya

Latest