Follow Us

Nggak Nyangka! Benda 'Sederhana' Ini Dikabarkan Akan Dikubur Bersama dengan Jenazah Ratu Elizabeth II

Adrie Saputra - Rabu, 14 September 2022 | 15:01
Ratu ELizabeth II akan dimakamkan dengan dua benda ini.
Mirror.co.uk

Ratu ELizabeth II akan dimakamkan dengan dua benda ini.

Suar.ID - Meskipun memiliki koleksi pribadi lebih dari 300 item perhiasan, seorang ahli kerajaan mengatakan bahwa kemungkinan Ratu Elizabeth II akan dimakamkan hanya dengan dua barang "sederhana".

Peti mati Ratu ELizabeth sendiri akan dibawa dari Istana Buckingham pada hari Rabu untuk disemayamkan sampai pemakamannya pada hari Senin.

Peti mati Ratu akan dihiasi dengan jutaan pound berlian dan perhiasan lainnya milik keluarga kerajaan.

Namun, nilai perhiasan yang bakal dikubur kemungkinan akan jauh lebih sederhana.

Lisa Levinson, kepala komunikasi di Natural Diamond Council, memprediksi hanya dua item yang akan dikenakan Ratu untuk beristirahat selama-lamanya.

Sovereign's Orb ditugaskan untuk penobatan Charles II pada tahun 1661 dan Queen Mary II's Orb ditugaskan untuk penobatan Mary II pada tahun 1689.
Mirror.co.uk

Sovereign's Orb ditugaskan untuk penobatan Charles II pada tahun 1661 dan Queen Mary II's Orb ditugaskan untuk penobatan Mary II pada tahun 1689.

"Yang Mulia adalah wanita yang sangat rendah hati yang tidak mungkin mengenakan apa pun kecuali cincin kawin emas Welsh sederhana untuk beristirahat dan sepasang anting mutiara," katanya kepada Metro.co.uk.

Nyonya Levinson menambahkan bahwa kemungkinan cincin pertunangan Ratu, yang diperoleh Pangeran Philip dari ibunya Putri Alice dari Battenberg, akan diberikan kepada Putri Anne.

"Pangeran Philip muda terlibat erat dalam desain cincin pertunangan Elizabeth, yang dipasang di platinum dan memiliki sebelas berlian alami - berlian solitaire bulat tiga karat, dan lima batu kecil yang dipasang di setiap sisinya," katanya.

"Hidup Yang Mulia selalu tentang warisan keluarga kerajaan, di Inggris dan Persemakmuran, perhiasannya merupakan bagian dari warisan itu."

Sang Ratu, yang meninggal minggu lalu pada usia 96, mengumpulkan koleksi perhiasan pribadi termasuk 98 bros, 46 kalung, 34 pasang anting, 15 cincin, 14 jam tangan, dan lima liontin.

Beberapa item upacara akan dipajang ketika peti matinya tiba di Westminster pada hari Rabu untuk disemayamkan selama empat hari.

Source : Mirror.co.uk

Editor : Suar

Baca Lainnya

Latest