Follow Us

Heboh Karya Seni Acar Burger yang Menempel di Langit-langit Seharga Rp 93 Juta, Apa Istimewanya?

Adrie Saputra - Kamis, 04 Agustus 2022 | 14:33
Acar burger yang terjebak di langit-langit.
Oddity Central

Acar burger yang terjebak di langit-langit.

Suar.ID - Sebuah galeri seni Selandia Baru baru-baru ini memicu kontroversi karena menampilkan karya seni kontroversial yang terdiri dari irisan mentimun acar yang menempel di langit-langit.

Berjudul 'Pickle', karya seni yang menggugah pikiran itu dibuat oleh seniman Australia, Matthew Griffin.

Saat ini irisan mentimun itu dipajang di Michael Lett Gallery di Auckland.

Jika dilihat, karya seni itu terdiri dari irisan mentimun acar yang diolesi saus tomat dari burger keju McDonald's dan menempel di langit-langit galeri seni.

Karya seni aneh itu digambarkan oleh galeri sebagai "gerakan provokatif" yang sengaja dirancang untuk mempertanyakan apa yang memiliki nilai.

Moore sendiri tampaknya menganggap ciptaannya memiliki nilai yang layak, karena dibandrol dengan harga 10.000 dolar Selandia Baru (sekitar Rp 93 juta).

"Secara umum, seniman bukanlah orang yang memutuskan apakah sesuatu itu bukan seni – merekalah yang membuat dan melakukan sesuatu," kata Ryan Moore, direktur Fine Arts Sydney, galeri yang mewakili Griffin.

Acar burger yang terjebak di langit-langit.
Oddity Central

Acar burger yang terjebak di langit-langit.

"Apakah sesuatu itu berharga dan bermakna sebagai karya seni adalah cara kita bersama, sebagai masyarakat memilih untuk menggunakannya atau membicarakannya."

"Meskipun ini terlihat seperti acar yang menempel di langit-langit dan tidak ada artifisial di sana, itulah adanya - ada sesuatu dalam pertemuan dengan itu sebagai patung atau gerakan pahatan," tambah Moore.

Dan ya, jika Anda bertanya-tanya, itu adalah irisan acar yang sebenarnya dari burger keju, lengkap dengan saus yang membantunya tetap menempel di langit-langit.

Itu tidak membusuk sama sekali, sejauh ini, meskipun itu tidak terlalu mengejutkan, mengingat ada burger McDonald's berusia puluhan tahun di luar sana dalam kondisi luar biasa baik.

Source : Oddity Central

Editor : Suar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular